banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Untuk Cegah Banjir di Musim Hujan, SD Kompleks Rappokalling Bersama Lurah Gelar Kerja Bakti

Kompleks SD Rappokalling Bersama Dengan Pemerintah Kelurahan Rappokalling dan Pemerintah Kecamatan Tallo, Gelar Kerja Bakti, Sabtu (26/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Rappokalling, khususnya di lingkungan sekolah, maka pihak SD Kompleks SD Rappokalling dengan Pemerintah Kelurahan Rappokalling dan dibantu oleh Pemerintah Kecamatan Tallo, laksanakan kerja bakti, Sabtu (26/02/2022).

Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67/1, Baharuddin, S.Pd menerangkan bahwa, kerja bakti ini dalam rangka untuk mencegah banjir di lingkungan sekolah.

Lanjut Bahar, selama beberapa hari ini kota Makassar dilanda dengan guyuran hujan, sehingga menyebabkan kelas dan ruangan guru di sekolah dilanda banjir.

“Dengan kerja bakti ini, bagaimana kita mengantisipasi banjir dengan cara membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekolah,” ujar Bahar.

Ia pun menjelaskan, dalam giat kerja bakti pada hari ini, Pemerintah Kelurahan Rappokalling serta Pemerintah Kecamatan Tallo menurunkan satu unit mobil truck sampah bersama dengan pasukan orange.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kelurahan Rappokalling dan Pemerintah Kecamatan Tallo, yang sudah turut membantu kegiatan kerja bakti pada hari ini,” ungkapnya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Mariki’ bersama-sama menjaga kebersihan wilayahta masing-masing,” harapnya.