Upacara Hari Jadi Damkar Ke 98 Dihadiri Sejumlah Unsur Muspida Se Kabupaten Selayar

oleh

Selayar, Suara Lidik – Sejumlah unsur muspida se Kabupaten Kepulauan Selayar hadiri upacara peringatan hari jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 98 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar di Jl. Jend. Ahmad Yani Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (02/03/2017) sekitar pukul 07.00 Wita.

Beberapa unsur muspida yang hadir dalam upacara hari jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 98 diantaranya Kapolres Kabupaten Kepulauan selayar, Komandan Kodim 1415 Kabuapate Kepulauan Selayar dan seluruh asisten Bupati Kepulauan Selayar. Serta dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh ketua DPRD Kepulauan Selayar Ir. H. Arifin Dg. Marola.

Dalam pelaksanaan upacara hari jadi Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 98 tersebut  yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandam Kodim 1415 Kabupaten Kepulauan Selayar Letkol. Arm. Juwono, S. Sos, M.M.

Adapun sambutan Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol. Arm Juwono, S. Sos, M.M,  pada intinya mengajak seluruh Bangsa Indonesia melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan dari pada responsif kebakaran.

Selanjutnya Dandim 1415 Kepulauan Selayar juga menyampaikan harapan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Selayar terkait  terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang organisasi perangkat daerah diharapkan mampu mengatur kelembagaan pemadam kebakaran di daerah. Hal ini dimaksudkan agar Tupoksi pemadam kebakaran menjadi jelas seperti yang tertuang dalam lampiran Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah menyangkut kewenangan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota.

Diakhir amanat Dandim 1415 Kepulauan Selayar berpesan agar pemadam kebakaran dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil untuk menyongsong tugas yang semakin kompleks di masa yang akan datang.

*RAGIL*