Upaya Antisipasi Pencurian, Kapolsek Ujung Loe Turut Langsung Patroli Ke Rumah Warga Yang Kosong

oleh
Kapolsek Ujung Loe - Mulyoto
Kapolsek Ujung Loe, AKP Mulyoto Saat melakukan kegiatan Patroli di Desa Balleangi bersama anggota lainnya, Rabu (18/4/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Upaya mengantisipasi tindakan pencurian yang kerap terjadi di siang hari di wilayah hukumnya, Kapolsek Ujung loe Akp Mulyoto turut langsung dalam kegiatan Patroli di siang hari bersama anggota lainnya.

Rabu (18/4/2018) siang hingga sore, tampak Akp Mulyoto bersama personil melakukan pengecekan di rumah-rumah warga yang ditinggal kosong oleh pemiliknya.

Zona rawan pencurian pada siang hari sesuai laporan masyarakat adalah Desa Balleangi dan Manyampa. Di wilayah itu sering terjadi pencurian yang targetnya adalah rumah yang ditinggal kosng oleh warga.

Baca Juga : Kapolsek Ujung Loe : Kasus Pencurian Insya Allah Akan Kami Usut Tuntas

Jelang sholat Ashar, Akp Mulyoto bersama anggota sholat berjamaah di salah satu mesjid bersama warga.

Di Mesjid, kembali Kapolsek Ujung Loe mengajak dan mengingatkan kembali warga agar menghidupakn mesjid dengan sholat berjamaah,mengajak teman atau tetangga untuk ke mesjid.

“Setelah Patroli ke beberapa wilayah dengan mengecek beberapa rumah kosong yang ditinggal warga, kami singgah sholat berjamaah di salah satu mesjid di Balleangi, mengingatkan kembali dan mengajak para warga agar senantiasa menghidupkan mesjid yang dengan sendirinya Insya Allah warga akan banyak berbuat kebaikan dan bisa mengurangi perbuatan maksiat seperti Minuman Keras, penganiayaan dan tidak mau melanggar hukum seperti melakukan pencurian dan lainnya” Ucap Akp Mulyoto usai melakukan Patroli.

Bukan hanya hari ini, jauh sebelumnya pihak personil Polsek Ujung Loe sudah melakukan kegiatan patroli yang sudah dianggapnya sebagai rutinitas dan dilakukan secara berkesinambungan sampai saat ini.

Dalam Patroli yang melibatkan langsung Bhabinkamtibmas setempat sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat senantiasa aktif dan berbaur bersama masyarakat dalam melakukan patroli pada siang dan malam hari.

“Insya Allah, pendekatan moral,pendekatan kepada Allah SWT akan mengurangi tingkat kriminal yang kerap terjadi dalam lingkungan masyarakat” Tutup Kapolsek yang tergolong Tokoh Masyarakat dan religius itu. (***BCHT)

 

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama