Upaya Munaslub Hanura Gagal Total, Mulyadi Siregar: Kewenangan Penuh Pada Ketum Sah ‘OSO’

oleh

Manado, SUARALIDIK.COM- Prahara internal di tubuh Partai Hanura antara kubu Oesman Sapta Odang (OSO) selaku Ketua Umum (Ketum) dan Syarifudin Sudding, notabenya menjabat posisi Sekretaris Jendral (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Gelombang kekuatan yang mencoba mendorong munaslub untuk menggeser ‘OSO’ dari posisi Ketum, akhirnya sirna dikarenakan mendapat dukungan penuh dari Ketua Dewan Pembina Wiranto secara penuh.

Mulyadi Siregar

“Tidak ada Munaslub dalam rangka menggantikan, Pak OSO dari posisi Ketua Umum. Konflik internal itu biasa, tataplah tugas kedepan karena masih banyak yang harus dibuat! Ingat Bergerak Dengan Hati Nurani merupakan slogan kita,” tegas Wiranto, Ketua Dewan Pembina sekaligus Menko Pohulkam saat ini, mengutip siaran Prime News di Metro TV.

Saat hubungi untuk dimintai tanggapannya oleh suaralidik.com, Pengurus DPP Partai Hanura Bidang BUMN Mulyadi Siregar mengatakan, Pak Wiranto sudah menegaskan tidak ada Munaslub berarti kewenangan penuh ada pada Ketum Sah ‘OSO’. Rabu (17/1/2018)

Sementara itu, Sekretaris DPD Lasmura Sulut Kenie Christofel Oroh ditanyai mengenal hal friksi internal partai Hanura memberikan himbauan, sebaiknya pihak-pihak yang bertentangan agar segera melakukan pertemuan, sekaligus mengikuti proses mediasi oleh Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, yaitu Pak Wiranto.

Sekretaris DPD Lasmura Sulut Kenie Christofel Oroh

“Kiranya dari pertemuan tersebut terjadi islah, demi mencapai Bangkit, Jaya dan Menang untuk Hanura! Karena Pemilu sudah di depan mata,” tutur Oroh, Sekertaris DPD Lasmura Sulut.

Oleh karena itu, semua unsur harusnya fokus dengan tidak membuang energi dengan berkonflik. Melainkan perlu digaris bawahi bapak “OSO” adalah Ketum Partai Hanura yang sah, serta terdaftar di Kemenkumham sebagai dokumen atau bukti legalitas peserta pemilu 2019.(DeonYW/Kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama