UPRI Makassar Terima Bantuan Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI

oleh -63 views

Kota Makassar,suaralidik.com – Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menerima Bantuan Hibah berupa Buku Bacaan dari Perpustakaan Nasional RI. Penyerahan bantuan buku tersebut dilakukan oleh Perwakilan Perpusnas RI Dra. Nani Suryani, M. Si dan diterima langsung oleh kepala perpustakaan Univeritas Pejuang RI Makassar, Rabu (22/11).

Bantuan Hibah
Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menerima Bantuan Hibah berupa Buku Bacaan dari Perpustakaan Nasional RI. Penyerahan bantuan buku tersebut dilakukan oleh Perwakilan Perpusnas RI Dra. Nani Suryani, M. Si dan diterima langsung oleh kepala perpustakaan Univeritas Pejuang RI Makassar, Rabu (22/11)

Menurut Andi Much. Asiking, S.Sos ada sekitar 500 judul buku atau 1000 (Seribu) eksampalar yang dihibahkan kepada Universitas Pejuang RI Makassar yang saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat ini. “Berbagai judul buku bacaan Bantuan Hibah ini meliputi buku ilmu pendidikan, ekonomi, ilmu sosial Politik, teknik, kesehatan dan sejenisnya,” jelasnya.

Ia menyampaikan ungkapan terimakasih dan rasa syukurnya atas hibah tersebut. Ia juga berharap bantuan tersebut dapat memberikan mafaat maksimal di Universitas Pejuang RI Makassar pada civitas akademik khususnya kepada mahasiswa.

“Mudah-mudahan dengan adanya berbagai macam buku ini dapat meningkatkan minat baca dikalangan civitas akademik lebih terkhusus mahasiswa kita,” harap ketua perpustakaan Universitas Pejuang RI Makassar.

Ia menambahkan bahwa saat ini Universitas Pejaung RI Makassar terus mengembangkan berbagai fasilitas pendukung untuk terwujudnya sebuah perpustakaan Universitas yang unggul. Kedepan Ia berharap akan memiliki Perpustakaan yang lengkap dan berbasis Komputer dan Internet.

Salah seorang mahasiswa yang merupakaan pengunjung tetap perpustakaan, sebut saja Isman Sumurubu, mengaku senang dan mengapresiasi bantuan perpustakaan nasional ini.

“Saya dan mungkin mahasiswa lainnya tentu saja mengharapkan agar perpustakaan ini mendapat dan menambah bahan buku bacaannya kembali serta berharap pada instansi/ lembaga lainnya untuk membantu,” harap Isman Sumurubu.

Sebagai informasi, minat baca di Perpustakaan Universitas Pejuang RI Makassar sangat tinggi, namun buku bahan bacaan yang ada sangat sedikit dan terbatas. Untuk mengatasinya, peminjaman dan pemeliharaannya harus diatur dengan sebaik-baiknya. Selain itu, selama ini Universitas Pejuang RI Makassar juga telah bekerjasama dengan perpustakaan Universitas Muhamadiya Makassar (Amirullah)