Advertizing

banner 728x250

UPT Lontara PSC 119 Bantaeng Gelar Pelatihan PPGD, Sebanyak 30 Personil Dilibatkan

  • Bagikan
PSC 119
Foto Pelatihan PPGD

Bantaeng, suaralidik.com –  Public Safety Center (PSC) 119 Bantaeng Layanan Online Tanggap Darurat dan Bencana membangun sinergitas di lingkup Satpol dan damkar dengan mengadakan pelatihan Pertolongan pertama Gawat darurat (PPGD), Kamis (24/6/2021).

Pelatihan ini dihadiri oleh 30 Orang  yang terdiri dari Personil Satpol PP sebanyak 15 orang dan Personil  Damkar 15 Orang.

banner 728x250

Kegiatan ini dilaksanakan dikantor Satpol PP Bantaeng dengan tetap mengacu pada protokoler kesehatan (Prokes).

Kepala UPT Lontara PSC 119 Bantaeng Syamsul Kamar, S.Kep.Ns dihadapan peserta menjelaskan pentingnya semua masyarakat  mengetahui  tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) terhadap masyarakat yang mengalami kegawat daruratan ,sehingga diperlukan mengetahui teori dan ilmu saat menolong orang yang mengalami kegawat daruratan.

Ia pun menyampaikan akan memberikan sebuah materi / teori terkait penanganan pasien yang mengalami kegawat daruratan yang tetap mengacu terhadap ilmu Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Dirinya pun membawah beberapa stafnya untuk memberikan sebuah praktek di hadapan peserta dan memberikan waktu terhadap peserta untuk mempraktekkan setelah melihat stafnya memberi praktek.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasatpol PP, Bapak Faizal,S.STP atas  respon baiknya terhadap kegiatan yang diagendakan PSC 119 Bantaeng,”ucap Syamsul Kamar.

Sementara Kasatpol PP Faizal,S.STP merespon baik agenda kerja PSC 119 Bantaeng, dirinya sangat mendukung kegiatan pelatihan PPGD yang melibatkan personil Satpol dan Damkar.

(*Rs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *