banner 728x250

UPT SPF SD Inpres Perumnas Laksanakan Gladi Bersih ANBK

  • Bagikan
SD inpres Perumnas

Makassar, SuaraLidik.com – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SD Inpres Perumnas melaksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Selasa pagi (26/10/2021).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini merupakan program dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

banner 728x250

Menurut Kepala Sekolah SD Inpres Perumnas, Arfai, S.Pd mengatakan, dalam pelaksanaan Simulasi dan Gladi Bersih ini, kami pihak sekolah ingin melihat kesiapan anak-anak kami dan fasilitas di sekolah untuk menunjang dalam pelaksanaan ANBK tersebut.

Kepsek Arfai menjelaskan, sebelumnya kami sudah melaksanakan Simulasi ANBK yang dimulai tanggal 18, 19, 21 dan 22 Oktober selama (4 hari).

Tidak lupa kami pihak sekolah baik itu saat Simulasi dan Gladi Bersih ANBK, kami tetap menerapkan protokol kesehatan kepada anak-anak kami sebelum memasuki ruangan.’ujar Arfai.

“Dimana peserta Simulasi dan Gladi Bersih ANBK sendiri berasal dari siswa kami kelas 5, yang jumlahnya 30, plus 5 siswa yang menunggu apabila ada siswa yang berhalangan mengikuti ANBK tersebut”,jelas Arfai.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya Simulasi dan Gladi Bersih ANBK ini, semoga dalam pelaksanaan ANBK nantinya berjalan dengan lancar sesuai yang kami inginkan”,harap Arfai.

“Dan kami juga berharap, dengan program Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan anak-anak kami di sekolah. Dan tentunya semoga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan dalam waktu dekat”,pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *