banner 728x250

UPT SPF SDN Minasa Upa Melaksanakan Simulasi ANBK Tahun 2021

  • Bagikan

Suaralidik.com,_||| Makassar, SuaraLidik.com
UPT SPF SD Negeri Minasa Upa telah melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis pagi (21/10/2021).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) ini merupakan program dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

banner 728x250

Dimana dalam pelaksanaan simulasi ANBK, pihak sekolah tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dimana setiap siswa terlebih dahulu mencuci tangan dengan air yang mengalir, mengecek suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Sekolah SDN M. Upa, Dr. Jusman, S.Pd, M.Pd mengatakan, dimana siswa yang ikut ANBK di sekolah kami yakni kelas 5, yang telah diacak oleh sistem di pusat. Dan total jumlah siswa kami yang ikut simulasi ANBK yakni 30 siswa.

“Dalam simulasi ANBK kali ini terdiri dari 2 materi, yakni Literasi dan Numerasi”,ujar Dr. Jusman saat ditemui di ruangannya.

“Sementara pelaksanaan simulasi ANBK sendiri terdapat 2 sesi, dimana disesi pertama dimulai jam 8 sampai jam 10 pagi. Sedangkan disesi kedua dimulai jam 10 sampai jam 12 siang”,jelasnya.

Dr. Jusman menambahkan bahwa, ANBK ini bukan menentukan siswa naik kelas atau pun tidak naik kelas. Melainkan bertujuan untuk mengetahui tingkat capaian belajar rata-rata setiap sekolah.

“Dalam pelaksanaan simulasi ANBK ini, kami telah mengantisipasi masalah jaringan dengan membeli server, dan akhirnya kami masuk di jaringan semi online. Sementara jaringan di sekolah kami total bandwidth 100 Mbps sangat besar, sementara maksimal bandwidth hanya 50 Mbps”,pungkas Dr. Jusman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *