banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

UPT SPF SDN Pongtiku 1 Melaksanakan PTM Terbatas Tahap Pertama

UPT SPF SDN Pongtiku 1
UPT SPF SDN Pongtiku 1 Melaksanakan PTM terbatas tahap pertama

Makassar, SuaraLidik.com – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar telah resmi membuka PTM terbatas hari ini, Kamis 4 November 2021 secara serentak di 70 sekolah (SD) di 14 kecamatan di Kota Makassar.

Dimana salah satunya sekolah yang dipilih untuk melakukan PTM terbatas yakni SDN Pongtiku 1.

Kepala sekolah SDN Pongtiku 1, Hj. Naslia, S.Pd mengatakan bahwa, alhamdulillah sekolah kami terpilih untuk melaksanakan PTM terbatas di tahap pertama.

“Kami sangat bersyukur, karena anak-anak bisa kembali lagi bersekolah selama 1 tahun lebih belajar secara daring dari rumah,”ujar Hj. Naslia, Kamis pagi (04/11/2021).

Hj. Naslia menambahkan, dimana dalam PTM terbatas tahap pertama ini, kami tekankan kepada siswa kami dan guru untuk menjalankan prokes secara ketat.

“Kami mengarahkan kepada siswa kami dan guru sebelum masuk kedalam ruangan untuk melakukan sweb antigen, mengecek suhu tubuh, lalu mencuci tangan, memakai masker dan tentunya menjaga jarak didalam ruangan,”ungkap Hj. Naslia.

Sementara itu, pada hari pertama PTM terbatas di SDN Pongtiku 1, dimana kelas 5 dan 6 yang mendapatkan giliran di hari pertama untuk melaksanakan PTM terbatas.

“Ada 2 sesi kami terapkan dalam pelaksanaan PTM terbatas hari ini, dimana sesi pertama untuk kelas 5 dimulai pukul 07.00-10.00, dan sesi kedua untuk kelas 6 dimulai pukul 08.00-11.00,”jelasnya.

“Dalam pelaksanaan PTM hari ini, kami menggunakan 4 ruangan. Dimana masing-masing ruangan maksimal diisi 16 siswa,”katanya.

Kepsek Hj. Naslia berharap, semoga PTM terbatas ini bisa berjalan dengan lancar dan aman, sehingga kita bisa melaksanakan PTM secara normal seperti sebelumnya.