Advertizing

banner 728x250

Usai Dilantik, Mappilu PWI Bolmut Bakal Action

  • Bagikan
Pengurus Mappilu PWI se-Sulut saat dilantik oleh Pjs Gubernur Sulut, termasuk Mappilu PWI Bolmut.
Pengurus Mappilu PWI se-Sulut saat dilantik oleh Pjs Gubernur Sulut, termasuk Mappilu PWI Bolmut.

BOLMUT, SuaraLidik.com – Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi dilantik, pada Rabu (04/11/2020) di Lantai 3 Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan menempatkan Gandhi Goma, SH sebagai ketua, Roma Daeng Lompang sebagai Sekretaris dan Chandriawan Datuela, SE selaku bendahara. Hal ini berdasarakan hasil kesepakatan bersama pengurus PWI Kabupaten Bolmut.

banner 728x250

Selain itu, dibentuk juga susunan kepengurusan yang mencakup beberapa divisi. Yang mana, kepengurusan tersebut merupakan anggota PWI Bolmut yang aktif dalam menjalankan profesinya.

Kakay GG, sapaan akrab Gandhi Goma, mengatakan setelah pelantikan Mappilu PWI Bolmut ini, langkah selanjutnya yaitu melakukan koordinasi dengan Bawaslu, KPU, Polres, dan Kesbangpol Bolmong Utara.

“Secepatnya kita akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten serta steakholder terkait, mengingat waktu pelaksanaan pemilu semakin dekat”, Ungkapnya

Gandhi Menambahkan, jika Mappilu PWI berkepentingan untuk menjaga dan mengawal pemilu agar berjalan sesuai dengan aturan, jujur, adil dan tanpa adanya kecurangan. Jika ditemukan pelanggaran dalam tahapan pemilu, maka akan segera dilaporkan secara simultan ke Mappilu Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dan melaporkan ke Mappilu PWI Bolmut jika ditemukan kecurangan, sebab kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat” tutur kakay GG.

Sementara itu, Ketua Mappilu PWI Sulut, Jimmy Senduk mengatakan jika Mappilu-PWI kabupaten/kota se-Sulut yang telah resmi terbentuk dan didalamnya mayoritas dari kalawangan wartawan, LSM, pengacara, tokoh pemuda, aktivis, Toko agama dan Tokoh masyarakat.

“Tupoksi kita adalah menyerap aspirasi dari masyarakat. dan dalam menghadapi Pilkada, maka kita akan melakukan pemantauan dan fungsi pengawasan sesuai dengan tupoksi kita. Mappilu-PWI Sifatnya mengumpulkan data. dan melaporkan langsung ke Mapilu pusat dan Bawaslu Pusat,” jelasnya.

Berikut susunan Kepengurusan Mappilu PWI Bolmut

Penanggung Jawab: Satrin Lasama (SKH Metro)

Ketua: Gandhi Goma (Sulutnews.Com)
Sekretaris: Roma Daeng Lompang (Mongondow.co)
Bendahara: Chandriawan Datuela (Suaralidik.com)
Devisi Pemantauan: Ridwan Lasamano (Detiksulawesi.com)
Devisi Pendidikan, Pelatihan, Sosialisasi: Fdlan Ibunu (Media Tatabuan)
Devisi Informal dan Publikasi: Wawan Golonda (Mongondownews.com). (***Chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *