Usai Dilantik, SK-HD Prioritaskan Program Bantuan Sapi Untuk Petani Takalar

oleh

suaralidik.com, Takalar–Usai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta dan H. Achmad Dg. Se’re (SK-HD) pada Jumat (22/12), mulai fokus pada 22 program unggulannya yang termasuk visi misinya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Takalar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, H. Nirwan Nasrullah menyampaikan bahwa diantara program-program unggulan tersebut, SK-HD akan lebih memprioritaskan program bantuan sapi per Kepala Keluarga (KK) bagi petani.

“Jadi bantuan ini yang pertama diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat yang akan terealisasi di tahun 2018, yang sumber dananya dari APBD.” ujar H. Nirwan saat ditemui rabu (27/12) kemarin.

H. Nirwan juga menyampaikan bahwa yang akan mendapatkan bantuan sapi disesuaikan dengan kriterianya, Karena ada beberapa persyaratan di dalam administrasi. Untuk mendapatkan bantuan satu ekor sapi, masing-masing KK akan didata oleh Dinas Pertanian.

Dalam pengelolaannya, nanti akan dibentuk kelompok peternak terlebih dahulu, di mana yang membidangi kegiatan serupa sektornya juga ada di Dinas Pertanian. Dari situlah kemudian akan diproses seperti apa mekanisme untuk mendapatkan bantuan sapi ini.

“Hingga saat ini, sudah ada yang kasih masuk berkas- berkasnya dan itu akan diseleksi sesuai dengan persyaratan yang ada.” Lanjut H. Nirwan.

Program ini dipandang sangat penting dan harus diprioritaskan, sebab merupakan visi misi dari SK-HD di mana prosesnya akan dijalankan secara bertahap. (Reyseeker)