Usai Kalah dari Persib, Beginilah Komentar Pelatih PSM Makassar

oleh

Lidik Bandung. Piala Presiden. PSM Makassar menelan kekalahan pertama di ajang Piala Presiden 2017, tergabung di grup C (Bandung) bersama Persib Bandung, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan. Di laga perdana melawan Persib Bandung, PSM Makassar harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Persib Bandung dicetak oleh Vladimir Vujovic.


Ketika memasuki ruang konferensi pers usai kekalahan 0-1 yang dialami PSM dari Persib Bandung, Robert Alberts tampak melihat semua jurnalis yang ada di ruang konferensi pers dan secara tiba-tiba berteriak, “apakah ini Piala Dunia?”

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, berpikir ia seakan di Piala Dunia melihat jumlah jurnalis yang menantinya di ruang konferensi pers setelah pertandingan antara tim asuhannya dengan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat,  Senin (6/2/2017).

“Pertandingan ini sudah seperti Piala Dunia saja. Banyak sekali jumlah kalian yang meliput pertandingan ini,” tambah pelatih PSM itu sembari tertawa.

Robert Alberts mengomentari Tim rival dan mengakui bahwa Persib lebih unggul dengan permainan sayap yang begitu cepat di kedua sisinya.

“Bagi saya, hasil ini cukup bagus buat tim yang baru tiga pekan berlatih,” ujarnya pada jumpa media usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan Piala Presiden hanya turnamen pramusim bagi PSM. “Sejak awal saya bilang, ajang ini akan saya manfaatkan untuk mengukur kemampuan individu pemain dan tim. Tidak ada target juara di Piala Presiden 2017.” Ungkap Robert.

Setelah laga kontra Persib, PSM akan menghadapi Persela Lamongan pada pertandingan kedua mereka di Grup 3 Piala Presiden 2017, Minggu (12/2/2017). Setelah itu PSM akan menjalani laga terakhir babak grup dengan menghadapi Persiba Balikpapan pada Jumat (17/2/2017). (*)