Usai Pengukuhan, Ini Rencana Ketua AJP Baru

oleh

Johan Chornelis Rumampuk Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) periode 2018-2021 saat diwawancarai awak media usai pengukuhan,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Usai dilakukanya kegiatan pengukuhan oleh bupati Pohuwato Syarif Mbuinga pada Juma’at 02/11/2018, Johan Chornelis Rumampuk akhirnya resmi menjadi Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) periode 2018-2021 menggantikan Ilyas Mohamad sebagai ketua sebelumnya.

Dari informasi yang dirangkum, sebelumnya dilakukanya pengukuhan, puluhan wartawan di Kabupaten Pohuwato mengadakan pemilihan ketua yang berlangsung pada beberapa hari kemarin. Sementara AJP sendiri sebagai salah satu kekuatan wartawan di Kabupaten Pohuwato dalam kipranya mempunyai peran strategis dalam membangun sebuah peradaban.

Saat diwawancarai Ketua AJP Johan Chornelis Rumampuk mengatakan, dirinya sangat bersukur atas dukungan dari rekan sejawat atau se profesi yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin AJP di tahun 2018 hingga tahun 2021 nanti. Bahakan selama ini mereka yang ada di Kabupaten Pohuwato masih tetap solid dan tetap konsisten dengan apa yang menjadi tugas pokok dari para jurnalis.

“Untuk langkah kedepan, kamipun akan membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder baik dari pemerintah Kabupaten Pohuwato, DPRD, Polres Dan lain sebagainya dalam hal pemberitaan,” Kata Johan

Sementara Johan juga menambahakan, sedangkan untuk program sediri, rencanaya mereka seluruh anggota ditahun 2019 nanti akan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW, serta berupaya melakukan verifikasi media seperti apa yang diharapkan oleh bupati Pohuwato, agar kedepanya media yang ada di Kabupaten Pohuwato sendiri adalah media yang sudah berbadan hukum seperti yang dimaksud dalam edaran dewan pers tahun 2017 kemarin.

“kami juga akan membentuk sebuah koperasi Jurnalis, untuk memenuhi kebutuhan para jurnalis yang ada di Kabupaten Pohuwato. dan saya berharap inya allah jurnalis Pohuwato lebih profesional dalam dunia yang kita guluti bersama,” Tambah Johan.(***TR/03).