Usai RAT XXVII, Pengurus dan Pengawas Puskud Silaturrahmi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel

oleh -
Pengurus Puksud Sulsel
Silaturrahmi Pengurus dan Pengawas Puksud Sulsel dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (13/2/2019)

Makassar, suaralidik.com – Rabu (13/2) Siang, Pengurus dan pengawas Puskud Sulsel mengunjungi kantor Dinas Koperasi dan UKM  Provinsi Sulawesi selatan yang terletak di Jln A.P. Pettarani kota Makassar.

Pantauan media, dalam ajang silaturrahmi, tampak hadir dari pengurus Nirwan Arifuddin SH, M Safri Sehu, Muhammad Nasir, Abdul Rachman Nassa dan Pengawas H.Amran, Said Tarima dan H.Andi Hikal dan lainnya.

Kunjungan ini merupakan salah satu agenda pengurus Puskud Sulsel berdasarkan Rapat Akhir Tahun (RAT) PUSKUD Sulsel XXVII yang berlangsung di Hotel Gahara Jln Letjend Hertasning kota Makassar pada hari Sabtu (9/2) lalu.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Umum Puskud Sulsel Nirwan Arifuddin SH usai gelar silaturrahmi bersama dengan kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi selatan H. Abd. Malik Faisal, SH, M. Adm. Pem.

” Alhamdulillah, kami selaku pengurus puksud Sulsel berserta pengawas baru saja gelar silaturrahmi dengan pihak Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel dan diterima langsung Bapak Kadis H. Abd. Malik, ini memang sudah diagendakan dalam RAT Puskud Sulsel XXVII ” Kata Nirwan.

Senada dengan Nirwan Arifuddin, H. Abd. Malik juga menyampaikan kalau ini merupakan salah satu agenda silaturrahmi pihak pengurus Puskud Sulsel yang sudah melakukan RAT XXVII sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekaligus menyampaikan tentang adanya perubahan pengurus Puskud Sulsel

” Pak Nirwan selaku ketua Umum Puskud Sulsel dengan rekan-rekan pengurus lainnya beserta Pengawas Puskud Sulsel datang silaturrahmi kepada Dinas Koperasi dan UKM sekaligus menyampaikan komposisi susunan pengurus dan pengawas Puksud Sulsel masa bakti tahun 2015-2020, ini terjadi karena Ketua Umum yang sebelumnya sedang berhalangan dan sudah sesuai dengan RAT RAT XXVII ” Ucap H.Abd Malik.

Lebih lanjut dikatannya kalau ini merupakan hal positif dalam rangka mendorong pergerakan ekonomi daerah melalui Koperasi.

” Kami tentunya di Dinas Koperasi dan UKM selalu mengembalikan dan berharap agar koperasi-koperasi yang ada di provinsi sulawesi selatan agar selalu sehat dan aktif dalam mendongkrak perkenomian kita di Provinsi Sulawesi selatan ini” Lanjutnya.

H.Abd Malik juga menilai kalau sebelumnya ada hal dilematis yang terjadi dalam Puskud lantaran ada anggota pernah melakukan RAT sebelumnya yang tidak berjalan sesuai dengan ketentuan. Namun paska RAT PUSKUD Sulsel XXVII yang berlangsung di hotel Gahara ini pihaknya berharap agar Puskud Sulsel dibawah nahkoda Nirwan Arifuddin SH bisa berjalan maksimal sesuai dengan Tupoksinya.

Berdasarkan RAT XXVII Puskud Sulsel, kini sudah keluar nama komposisi Puskud Sulsel masa bakti 2015-2020 sebagai pengurus dan pengawas yang baru yang diketahui dan ditanda tangani langsung Ariyanti Aruji ST, M.si selaku Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi selatan. (***BCHT)