Usai Upacara, Walikota dan Wakapolres Palopo Launching Sticker Gerakan Bersama “Tolak Pungli“

oleh
Foto : Palopopos.Com Wakapokres Palopo

Lidik Palopo – Wakapolres Palopo Kompol Woro Susilo saat bertindak sebagai inspektur upacara di Hari Kesadaran Nasional di lapangan Pancasila nyatakan perang terhadap praktik pungutan liar alias (pungli). Senin, (17/04/2017).

Foto : Palopopos.Com, Wakapokres Palopo Kompol Woro Susilo

Turut hadir dalam pelaksanaaan Upacara tersebut : Walikota Palopo HM Judas Amir, Kasdim 1403 Sawerigading Mayor Inf. Awal Alauddin, Para Perwira 1403 Sawerigading, Dansub Denpom Kapten CPM Adi Santoso,SH.,Sekda Kota Palopo Jamaluddin Nuhung, Para Kepala SKPD Pemerintah Kota Palopo serta Kalapas Klas IIA Palopo Kusnali,SH

Wakapolres palopo dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat dan birokrasi pemerintahan agar merubah pola pikir dan perilaku agar tidak melakukan pungli.

jangan main-main dengan praktik pungli, karena kami akan sikapi dengan serius “ Tegas Kompol Woro Susilo dihadapan ratusan peserta upacara.

Pada kesempatan tersebut wakapolres palopo juga memaparkan beberapa hal mengenai Pungli yang telah terjadi di Kota Palopo serta pidana yang akan dikenakan terhadap yang melakukannya,

Selain itu Waka Polres Palopo juga menyampaikan arti dan makna Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan.

Memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua” Tuturnya

Setelah upacara tersebut, saat itu juga Wali Kota Palopo didampingi Wakapolres yang sekaligus sebagai ketua tim Saber Pungli Palopo secara resmi me-launching pemasangan sticker gerakan bersama tolak pungli.

Sticker tersebut kemudian disebarkan kepada para hadirin dan undangn yang hadir pada kesempatan itu untuk selanjutnya diharapkan dipasang diunit kerja masing-masing sebagai peringatan bagi semua pihak khususnya ASN untuk tidak melakukan pungli.

Bahkan dalam sticker yang berbentuk bulat tersebut tim saber pungli mencantumkan nomor call center dan layanan sms 081241808797 yang dapat dihubungi oleh masyarakat apabila mendapatkan info indikasi adanya kejadian pungli

Adhe


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama