Ust Ihkwan; Pergelaran Teater Kampoeng 40 Ribu Jiwa

oleh

SuaraLidik.com — Bulukumba, Kegiatan yang diadakan oleh komunitas Teater Kampong semalam (Senin/27/12/2016) pada acara Ekspose Monumen korban 40000 jiwan dan pejuang kemerdekaan.

Kegiatan yang di adakan Teater Kampoeng Bulukumba ini di hadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, ketua DPRD, Dandim 1411, Kapolres Bulukumba, LSM, Masyarakat Sekitar, Ketua KNPI Idil Akbar yang juga mempersembahkan Satu puisi menarik di Malam peegelaran ini.
Tomy Satria selaku wakil bupati Bulukumba yang juga tampil membawakan puisi turut menghimbau warga untuk menjaga kelestarian monumen ini sebagai wujud kepedulian dan cinta pada pejuang terdahulu.

Menurut salah seorang penonton yang sempat di wawancara pada malam kegiatan adalah Andi Mahendra, menurutnya, “Yang luar biasa malam ini adalah ketika seorang ustad muda Ikhwan Bahar yang multitalenta tenyata bukan cuma memikat lewat dakwah di atas mimbar, tapi juga pintar baca puisi” demikian ungkap Andi Mahendra salah seorang penonton Teater yang turut menyimak bahkan mengambil video saat ustad ikhwan membawakan puisi Kahlil Gibran yang berjudul “Bangsa Kasihan”.
Dai muda ustad ikhwan yang di konfirmasi mengatakan bahwa “Dakwah itu tidak selalu berbentuk ceramah, tapi dakwah juga bisa dalam bentuk puisi dan pesan lainnya sesuai dengan kondisi, seorang dai harus bisa memanfaatkan momentum untuk menyampaikan pesan ilahi”, walau beliau mengakui baru kali ini baca puisi “dan maaf kalau kurang sesuai” tutup pembina pesantren Istiqamah ini dengan rendah hati.