Ustaz Nur Maulana Bawakan Tausiah Pada Tahlilan Malam Ke-7 Almarhumah Hj Rosna AM Sukri 

oleh -
Ustadz Nur Maulana
Ustaz Nur Maulana saat bawakan Tausiah Tahlilan Malam Ke-7 Almarhumah Hj Rosna AM Sukri, di Rujab Bulukumba, Rabu (20/6/2018)

Bulukumba, suaralidik.com – Ribuan warga berbondong-bondong di rumah jabatan Bupati Bulukumba, mereka hadir untuk menggelar doa bersama dan tahlilan malam ketujuh berpulangnya ke Rahmatullah Hj. Rosna binti Rosman yang tak lain istri Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali, Rabu (20/6) malam.

Acara tahlilan yang berlangsung dalam suasana hikmat digelar di halaman rumah jabatan Bupati. Tak hanya dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan para pejabat lingkup Pemkab Bulukumba, ribuan warga dari sejumlah kecamatan, ikut berbaur bersama untuk memanjatkan doa atas kepergian istri Bupati.

Usai zikir dan doa bersama yang dipandu oleh Majelis Zikir Al-Hikmah Makassar, acara dilanjutkan dengan tausiah oleh penceramah kondang asal Sulawesi Selatan Ustaz Nur Maulana

Dengan gayanya yang khas, Ustaz Nur Maulana yang lebih dikenal jamaah oh jamaah, mengatakan ada 3 rahasia Tuhan yang manusia tidak tahu, yaitu rezeki, jodoh dan ajal.

“Ketiga rahasia itu tidak ada manusia yang tahu, termasuk kapan ia meninggal. Kullu nafsii saaikatul mauut. Tiap-tiap yang bernyawa pasti merasakan mati,” kata Nur Maulana mengutip ayat Alquran.

Maulana memuji kematian almarhumah Hj.Rosna yang wafat diakhir Ramadan tepatnya pada 29 Ramadhan. Dengan demikian kematian almarhumah gampang diingat pada setiap 29 ramadan.

“Sejak meninggalnya pada 29 ramadan maka ia almarhum terus berada pada bulan ramadan,” ungkap Maulana yang tampil reguler di stasiun TV swasta TransTV.

Ditambahkannya, almarhumah Hj.Rosna yang terputus hanyalah amalannya, tetapi pahalanya belum terputus. Menurutnya jika selama hidupnya Almarhumah banyak berbuat kebaikan, Insya Allah pahalanya masih terus mengalir.

Bersedih boleh kata Maulana, tetapi jangan sampai berlarut larut, makanya dengan acara tahlilan seperti ini, sekaligus sebagai sarana menghibur keluarga yang ditinggal almarhumah.

”Kita semua berdoa mudah mudahan almarhumah tetap tenang dan dimasukkan dalam Surga, setelah empat tahun menderita sakit, saya yakin obat terbaik menurut Allah SWT adalah berpisahnya ruh dengan tubuhnya dan sekarang almarhumah sudah tenang dialam kubur Insya Allah,” kata Ustaz Maulana yang berbicara kurang lebih 2 jam yang diselingi joke-joke yang membuat para jamaah ketawa dan terhibur.(***Ulla)