Video Jeneponto Gammara Dengan Banjir Rutin Setiap Tahun

oleh

Jenbeponto – Banjir di Jalan raya sering kali ditemui di wilayah kabupaten jeneponto setiap memasuki musim hujan,ini menjadi salah satu kendala pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut dan menjadi viral di medsos oleh pengguna jalan yang semakin resah dengan kondisi dijenponto.

hasil kutipan dari medsos tidak sedikit netizen teriak dan post status tentang keluhan perjalanan yang terhambat di kabupaten jeneponto di wilayah bangkala dan tamangroya.

Video kiriman nitizen :

video kiriman nitizen 2 :

Status Netizen : Rhull Orenji

Inilah Jeneponto Gammara…

Semua pada sibuk membicarakan Pilkada, tanpa ada yang memikirkan nasib masyarakatnya yang terkena dampak banjir, musim hujan datang, banjirpun menerjang, kondisi ini sudah menjadi jadwal rutin setiap kali musim penghujan datang, Pemerintah kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala dan Kabupaten Jeneponto Harusnya peka melihat kondisi ini. Allu merupakan kota kecamatan Bangkala yang tak hentinya menjadi langganan banjir, tanpa adanya perhatian dari pemerintah setempat, minimal membicarakan dampak untuk meminimalisir ketinggian air yang hampir setiap tahunnya datang ketika musim penghujan tiba, padahal intensitas hujan masih relatif rendah, karena baru sekitar 5 jam . Drainase yang hampir tak terlihat lagi sepanjang jalan poros Allu, daerah serapan air yang tdk ada sama sekali dan tanggul penahan banjir serta pendangkalan sungai, serta matinya anak sungai kecil di daerah batu bassi memanjang ke daerah borong untia yg menjadi penyebab utama semakin tak terkendalinya debit air.Ketika air sungai Utama sudah melewati bibir sungai makan aliran air menjadi tak terkendali karena susahnya jalur air, hal ini juga mengakibatkan kemacetan yang cuku panjang dijalan Poros Jeneponto-Bantaeng maupun jalur Jeneponto-Takalar. Ini harusnya menjadi prioritas bagi pemerintah daerah, untuk segera mencarikan solusinya, karena membuat kerugian yang sangat besar bagi masyarakat setempat, dari sektor pertanian, pendidikan, perputaran ekonomi maupun dampak kesehatan…

Muh Alirahmat : 
Macet dan banjir di allu bangkala tamanroya…, 5 jam perjalanan jeneponto makassar
Reski Handayani

Sumpah tepar.Berangkat dr Bantaeng jam 3 sampai Makassar jam 9 grgrbanjir di jepot bkin macet sudah itu bersih2 kost 2 jam grgr 1 bulan tidak dihuni.next kerja tugas yg menumpuk…besok kuliah pagi

Kamaluddin Sithaba

Gara-gara banjir, perjalanan Jeneponto – Makassar makan waktu lumayan lama, berangkat jam 4 sore tiba jam 9 malam

Achank MaroLa

Kemarin cuma 1 titik macet. Banjir Bangkala. Sekarang 2 titik macet.Banjir Bangkala tambah Tamanroya. Makassar – Sinjai normalnya 4,5 jam. Ini jadi 7,5 jam. “Nikmat Tuhan yang mana lg yg kamu dustakan”

Lhyliss Rahmayani Basri

Luar biasa pengalaman liburan k jeneponto kemarin..
Ada kesan dan kenangan tersendiri..
Pulangg basah kuyup,, dihadapkan lgii dgn banjir,,
Mana macett Tapii alhamdulilah.. k makassar bawa ole ole yg bnyakk