VIDEO: Tendangan “Gol Kelas Eropa” Hantarkan Batara FC Juara Beringin Cup di Bulukumba

oleh
Foto Bersama. Pemain Bernomor Punggung 13 Batara FC, Muhammad Ierham Lahia Berfoto bersama Suporter.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Kejuaraan Beringin Cup yang bergulir di Kabupaten Bulukumba, Sulsel telah usai pada Selasa 3 September 2017 kemarin dengan melahirkan Batara FC sebagai juara.

Namun ada sebuah kejadian yang masih hangat diperbincangkan warga, adalah tendangan kelas eropa yang dipertontonkan salah satu pemain Batara FC bernomor punggung 13 yang berbuah gol ke gawang lawannya.

Foto Bersama. Pemain Bernomor Punggung 13 Batara FC, Muhammad Ierham Lahia Berfoto bersama Suporter.

Banyak dari warga kemudian memberi tajuk tendangan dari pemain bernama Muhammad Ierham Lahia itu setingkat tendangan di Liga-Liga Eropa.

Betapa tidak, gol yang dihasilkan pemain kelahiran Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale ini sungguh membuat decak kagum. Berawal dari tendangan bebas yang dilontarkannya dari tengah lapangan berjarak kurang lebih 50 Meter itu berbuah gol ke gawang Bulo Lohe FC. Momen itupun diabadikan oleh warga yang menyaksikan.

Sementara, Ierham (Sapaan akrabnya) mengutarakan apa yang diraih timnya tersebut merupakan hasil jeri payah dari latihan dan tak lepas dari hasil kerja sama tim yang baik.

“Kuncinya semangat, tekun, dan rutin latihan. Pada dasarnya semua orang memiliki bakat,” ujarnya saat ditemui di Warkop Dua Tellue, Jalan Serikaya.

Diketahui, laga final Beringin Cup di Bulukumba mempertemukan antara Batara FC dengan Bulo Lohe FC pada Selasa (3/10/17) di lapangan Desa Bonto Manai, kecamatan Rilau Ale. Di babak awal Batara FC sudah menekan Bulo Lohe walau hingga turun minum skor masih imbang 0:0.

Memasuki babak kedua tepatnya dimenit 50, barulah sepakan bebas yang dijuluki warga tendangan kelas Eropa dari Ierham menjebol gawang Bulo Lohe FC yang dijaga Rizal AM.

Memasuki menit akhir, Batara FC terus menekan. Gol keduapun tercipta dimenit 73 oleh Ardi. Hingga babak kedua usai skor tetap 2:0 atas kemenangan Batara FC dan menjuarai even tersebut.

Berikut Videonya:

https://www.instagram.com/p/BZz7Kq_gg8L/