Viral Di Medsos, Ternyata Nama Bripda Hongcin Punya Sejarah Dari Hongkong & Cina…!

oleh

Regional, Lidik Sumbar – kini Nama Bripda Hongcin kian viral di media sosial. sosok polisi wanita memiliki paras nan cantik ini Viral saat beredarnya video miliknya.

Bripka Hongcin

Dmana dalam vidio tersebut mempertontonkan seorang siswa polisi wanita (Polwan) yang dihukum terkait masalah hirarki dengan seniornya ini, sosok Bripda Hongcin pun sontak menjadi terkenal di dunia Maya.

Bripda Hongcin yang merupakan Bintara Polri lulusan Pendidikan pembentukan (Diktuk) Brigadir Polwan ini adalah angkatan 44 tahun 2015/2016 ini.

Bripda Hongcin selama ini di ketahui bertugas di staf di Direktorat Sabhara Polda Sumbar. Dia adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

Ayah Bripda Hongcin bernama Bachtiar HS yang sehari-harinya berprofesi sebagai wiraswasta sedangkan ibunya Halwani yang bekerja sebagai ibu rumah tangga sangat bersyukur Hongcin dapat menjadi abdi Negara, karena merupakan harapan dari ayahnya dan merupakan cita-cita dari Hongcin.

Ketika dikomfirmasi tentang arti nama HONGCIN seperti yang di lansir dari berita sumut.com, Bripda Hongcin menyebutkan bahwa namanya bersal dari kata Hongkong dan Cina.

Nama tersebut diberi oleh ayahnya dikarenakan pada saat dirinya lahir pada hari Selasa tanggal 1 Juli 1997 di Jorong Koto Tengah Nagarai Sikabau Kec. Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina setelah dijajah oleh Inggris.

“Nama Hongcin berasal dari Hongkong Cina, karena hari dan tanggal lahir bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina setelah dijajah oleh Inggris”, Tutup Bripda Hongcin, Minggu (26/02/2017).

Dikarenakan bertepatan juga dengan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara, oleh karena itu bapak Bachtiar HS berharap anaknya kelak menjadi prajurit bhayangkara (Polwan).

Editor : Adhe