banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Visi Misi Cakades Saleh Bundu, Membawa Perubahan Bagi Warga Boddia

Saleh Bundu
Cakades Boddia nomor urut 3,Saleh Bundu Dg Tayang saat bersama warga||

TAKALAR, SUARALIDIK.com – Dalam era keterbukaan, memudahkan akses informasi serta meningkatnya daya kritis masyarakat maka Kepala Desa sebagai Kepala Pemerintahan diperhadapkan pada tantangan yang semakin berat dalam upaya peningkatan kesejahteraan warga masyarakat terutama penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan transparan, pembangunan fisik maupun non fisik, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat.

Sebagaimana halnya di Kabupaten Takalar, pada Pilkades serentak di 17 November mendatang, para Cakades telah menyiapkan visi misi untuk membangun desa selama 6 tahun.

Demikian pula dengan Cakades Boddia, Saleh Bundu Daeng Tayang.

” Insyaallah kalau kami terpilih nantinya, kami jalankan roda pemerintahan ini ke arah yang lebih baik lagi sesuai visi misi kami, ” ungkapnya, Sabtu (06/11/2021 ) di Boddia.

Lanjut Cakades nomor urut 3 ini dengan visi misi menitipberatkan pada pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan Pengembangan Sumber Daya Alam ( SDA ) dan konsentrasi di dua sektor demi peningkatan kesejahteraan warga Desa Boddia ke depan, yakni sektor pertanian dan sektor perikanan (Nelayan) karena pada umunya masyarakat di desa Boddia aktivitas kesehariannya adalah petani Dan nelayan.

Sementara di bidang Lainnya untuk pengembangan Ilmu Teknologi (IT) mereka akan berupaya pengadaan website Desa yang berbasis Sistem Informasi Desa ( SID ) yang bisa langsung terkoneksi dengan kemendes PDTT dan pengadaan Internet Desa yang diperuntukkan untuk warga agar mereka bisa mengakses informasi Dari luar.

“Kalau ini bisa terwujud,maka perubahan Desa Boddia ke arah lebih baik dan tidak terlepas dari dukungan warga Desa Boddia,”harapnya

Sekedar diketahui Saleh Bundu Daeng Tayang maju di Pilkades Boddia untuk Boddia lebih maju, sejahtera dan berakhlak.

“Saat ini gelisahnya warga Boddia adalah gelisah saya Juga, insyaallah jika kami diberi amanah, akan menjadi penyejuk kegelisahan warga selama ini,semoga angka 3 ini selalu tertanam dihati warga hingga hari H,”tutup Saleh Bundu.