Volunteer JK Serahkan Donasi Hasil Penggalangan ke Warga Miskin di Bulukumba

oleh
Volunter JK Serahkan Donasi Hasil Penggalangan ke Kutong, Salah seorang Warga Miskin di Bulukumba

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Volunteer Jaringan Kemanusiaan (JK), Selasa (7/11/17) menyambangi kediaman Kutong, salah seorang warga miskin di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kedatangan para pemuda tersebut untuk menyerahkan donasi hasil penggalangan dana.

Volunter JK Serahkan Donasi Hasil Penggalangan ke Kutong, Salah seorang Warga Miskin di Bulukumba

Tercatat, total hasil penggalangan dana yang mereka dapatkan itu sebesar Rp.3.373.000 dari penggalangan di Jln. Ap Pettarani serta melalui rekening.

“Dari total jumlah donasi yang kita dapatkan, kita membelikan kebutuhan pokoknya bapak Kutong seperti, Beras,Mie,Telur,Minyak Goreng, dan lain-lain,” kata Penanggung Jawab kegiatan, Andi Fifi di usai menyerahkan bantuan.

Lanjutnya, sesuai dengan motto JK “Empati Tanpa Batas” yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, mereka bergerak membantu orang-orang yang memang layak untuk dibantu, seperti Kutong salah satu warga miskin di Bulukumba.

Terpisah Volunteer Junaedi, mengatakan mirisnya di Era Modernisasi yang serba canggih ini ternyata masih ada warga miskin yang belum menikmati listrik, air bersih serta belum tersentuhnya bantuan bedah rumah dari pemerintah.

Seperti yang dirasakan Kutong, sampai saat ini masih menggunakan lampu duduk dan tinggal di gubuk reok tak layak huni.

“Harapan kami semoga pemerintah Bulukumba melirik dan membantu salah satu warganya ini yang sampai saat ini belum menikmati listrik, Air bersih dan belum tersentuh bantuan bedah rumah,” tandas Junaedi.