Wabub Boltim Resmi Lantik Penjabat Sangadi Mooat

oleh -2 views

Foto : Suasana pelantikan Penjabat Kepala desa Moot oleh Wabub Boltim Rusdi Gumalangit,(foto istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs. Rusdi Gumalangit lantik secara resmi Kasie Pemerintahan Kecamatan Reivan Tombeng,S.STP sebagai penjabat Sangadi (Kepala Desa) Desa Mooat, Kecamatan Mooat. Bertempat di Ruangan Wabup Boltim, Selasa (11/6/19).

Terpantau, Penjabat Sangadi Mooat Reivan Tombeng saat sedang melaksanakan pengambilan sumpah dan janji dihadapan Wabup Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah Ir Muhammad Assegaf, Assisten Satu Bidang Pemerintahan, Kepala DPMD Slamet R. Umbola, Kabag Hukum Hendra Tangel, Kabag Tapem Ikhlas Pasambuna, Camat Mooat Jeane Kapantow, Aparat Desa Mooat dan BPD.

Wabup dalam sambutannya mengatakan, kepada penjabat Sangadi agar mampu beerkoordinasi dengan seluruh aparat desa terkait pekerjaan didesa.

“Tanggung jawab ini tidaklah mudah, setiap mengambil keputusan terkait pekerjaan dan administrasi didesa, harus koordinasi dengan BPD dan Aparat Desa lainnya,” ujar Wabup.

Kata dia, suksesnya kepemerintahan didesa, dilihat dari tingkat kemampuan dari Sangadi.

“Dengan adanya Dana Desa yang cukup besar, jika direalisasikan dengan pekerjaan pembangunan harus ada bukti fisik dan jelas administrasinya. Lakukan komunikasi dengan seluruh lintas sektor baik kecamatan, dinas tekhnis dan pemda,” jelasnya.

Dilanjutkannya, lakukan pelayanan sebaik baiknya terhadap masyarakat, berikan pelayanan yamg terbaik tanpa memilih kasih, ciptakan pelayanan prima.

“Diharapkan, Desa Mooat lebih maju dalam menjalankan tugas-tugas kepemerintahan dan bekerjasama dengan perangkat desa dan bermitra dengan BPD,” tutup Wabup.

Sementara itu, Camat Mooat Jeane Kapantow saat bersua dengan awak media ini berharap, adanya Penjabat Sangadi yang baru, pembangunan didesa Mooat akan lebih baik lagi.

Selain itu, Penjabat Sangadi selang waktu 6 bulan dari sekarang, harus mempersiapkan Sangadi Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Kepemerintahan didesa tidak boleh kosong. Pengisian guna melanjutkan tugas kerja dari Alm. mantan Sangadi Mooat yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu,” tutur Kapantow.

Diwaktu yang sama, Penjabat Sangadi Reivan Tombeng usai pelantikan memaparkan rencana selama 6 bulan kedepan.

“Yang pastinya akan mengontrol jalannya DD, soalnya selama beberapa minggu terakhir ini masih fakum. Dan selanjutnya menyatukan masyarakat Mooat karna sudah ada yang berkotak kotak, dan untuk inti selanjutnya mempersiapkan Sangadi PAW,” singkat Tombeng.(***Boby).