Wabup Bantaeng Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nuril Ilmi

oleh

BANTAENG – Wakil Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, meletakkan batu pertama tanda pembangunan Masjid Nuril Ilmi, di Dusun Rallang, Desa Pa’bentengan, Kecamatan Eremerasa. Sabtu (19/8/17).

Muhammad Yasin mengungkapkan,  bahwa Pembangunan Mesjid adalah Perintah Agama yang wajib dilakukan, maka tidak ada alasan pemerintah untuk tidak hadir dalam pembangunan berupa tempat ibadah.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Yasin juga berharap kedepan seluruh mesjid yang ada di Kabupaten Bantaeng sudah bagus dan tidak ada lagi bangunan yang kondisinya memprihatinkan.

“Membangun Masjid berarti membangun Ummat,  dengan tempat Ibadah yang bagus,  maka masyarakat pun akan merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT,  Ujarnya.

Selain itu, menurut salah satu tokoh pemuda setempat, Amhy Kd, pembangunan masjid teraebut merupakan inisiatif dari masyarakat, dimana segala bahan material merupakan bantuan dari Wabup.

“Membangun Masjid adalah salah satu program utama kami, bersama Wakil Bupati Bantaeng  selalu sharing untuk terus bersama-sama membangun ummat,” katanya.

Setelah Peletakan Batu Pertama yang dilaksanakan Muhammad Yasin bersama rombongan kemudian lanjut ke Balai Kartini untuk menghadiri acara Penandatangan Naskah Pemberian Hibah Daerah  (NPHD) didepan ratusan pengurus Masjid dan lembaga yang masuk dalam daftar penerima Hibah.