Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Wabup Bantaeng Membuka Secara Resmi BIMTEK Yang di Gelar Dinas Koperasi,UKM Bantaeng

  • Bagikan
Wakil Bupati Bantaeng
Foto Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin saat memberikan Sambutan dalam kegiatan Pembukaan BIMTEK UMKM di Hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng, Rabu (21/10/20)

Bantaeng, suaralidik.com – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang mengusung Tema Menguatkan Eksistensi dan Peran UKM Dalam Pemulihan Ekonomi di Era Kebaikan Baru.

Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin di Hotel Ahriani Jl. Raya Lanto, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Rabu (21/10/20).

Pemkab bantaeng

Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Koperasi memiliki peran yang penting dalam peningkatan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Bantaeng. Akibat pandemi Covid-19 kita perlu melalukan penelitian atau riset agar bisnis tetap berjalan maka yang kita perlukan adalah inovasi dan kreasi para pelaku UMKM.

“Ada 2 Riset yang perlu di pahami, pertama Riset Pemasaran yang merupakan bagian dari strategi pemasaran STP (Segmentasi, Targetting, and Position) yang bertujuan untuk memahami perilaku konsumen. Kemudian yang kedua, Riset evaluasi harga yang bertujuan menetralisirkan daya beli konsumen agar bisa kreatif dalam membuat paket hemat atau paket promosi bagi konsumen”. Kata H.Sahabuddin

Kegiatan pelatihan manajemen koperasi diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 21 Oktober hingga 22 Oktober 2020.

Dinas Koperasi,UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng menghadirkan 5 narasumber dan sebanyak 25 pengurus UKM, serta 5 dari pengurus penggerak PKK yang akan membagikan ilmunya dalam kegiatan Bimtek Tersebut.

Turut hadir dalam acara pembukaan BIMTEK, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Bantaeng Meyriani Majid dan 30 pelaku UMKM se-Kabupaten Bantaeng.

(Rusdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *