Wabup Bantaeng Tinjau Langsung Pemasangan SBNP Visual Pertama di SulSel

oleh
Wabup Bantaeng Tinjau Langsung Pemasangan SBNP Visual Pertama di SulSel

SUARALIDIK.com,BANTAENG – Bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Kabupaten Bantaeng menjadi kabupaten pertama di Sulawesi Selatan yang melakukan pemasangan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) Visual.

Pemasagan 2 Unit Sarana bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) di PPI Birea, bantaeng, Rabu (05/10)-SUARALIDIK.com
Pemasangan 2 Unit Sarana bantu Navigasi Pelayaran (SBNP) di PPI Birea, bantaeng, Rabu (05/10)-SUARALIDIK.com

Ini merupakan pemasangan Sarana Bantu Navigasi Pelayaran ( SBNP) pertama di Propinsi Sul-Sel dan di letakkan diatas perairan pelabuhan PPI dengan nilai sebesar Rp 700 Juta per unitnya ” ujar Kadis Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng Muh. Dimiati Nongpa saat mendampingi Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin meninjau langsung pemasangan 2 unit SBNP di perairan Pelabuhan Perikanan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kabupaten Bantaeng yang berlokasi di Kampung Birea, Desa Pa’jukukang, Kecamatan Pa’jukukang.

Sirajuddin selaku Kepala Seksi Operasi Distrik Navigasi Kelas I Makassar menyebutkan pemasangan SBNP di Birea ini ditujukan untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi bernavigasi serta memudahkan para nahkoda kapal dan nelayan untuk mengetahui arah, mengingat Pelabuhan PPI Birea merupakan pelabuhan perikanan terbesar yang telah dilengkapi dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang.

Sementara itu Wakil Bupati, Muh.Yasin menjelaskan bahwa pemerintah berkewajiban untuk menjamin keselamatan dan keamanan angkutan perairan.

“Pemasangan SBNP ini merupakan inovasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang navigasi kelautan” tambah Muh.Yasin.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com