Wabup Bolmong Hadiri Sertijab Komandan Batalyon Armed 19/105 Tarik “Bogani”

oleh

Bolmong, SUARALIDIK.COM – Lolak, Jumat (2/2/2018) Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk mewakili Bupati Bolmong Menghadiri Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon ARMED 19/105 TARIK “BOGANI” Dari Bapak Letkol Artileri Gregorius Eka Setiawan,SE kepada Bapak Letkol Artileri Iron Prasetyo,S.Sos.(2/2/2018)

Yang Hadir dalam acara Serah Terima Tersebut yakni Panglima Kodam XIII/Merdeka, Bapak Mayjen TNI Ganip Warsito, SE.MM yang juga Selaku inspektur upacara dalam acara sertijab tersebut, dan juga turut hadir Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong, serta beberapa pejabat TNI dilingkup Korem 131 Santiago.

Dalam sambutan Bupati Bolmong yang di bacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa sehubungan dengan serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 19/105 Tarik “Bogani”, saya selaku pribadi,keluarga serta atas nama pemerintah dan Rakyat Bolmong menyampaikan ucapan “selamat bertugas diwilayah bolaang mongondow raya”, kepada komandan Batalyon Armed Bapak Letkol Artileri Iron Prasetyo, S.Sos.

Saya juga menyampaikan ucapan “Selamat melaksanakan Tugas Di tempat yang baru” Sekaligus ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Batalyon Armed Sebelumnya, Bapak Letkol Artileri Gregorius Eka Setiawan,SE, Yang Telah menyelesaikan tugas Dan tanggungjawabnya selama menjadi Danyon Armed.

Semoga dedikasi dan pengabdiannya yang telah dipersembahkan Oleh Bapak Letkol Gregorius Eka Setiawan Selama ini, Akan menjadi Amal ibadah dan mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha kuasa, Serta menjadi catatan Positif dalam sejarah Batalyon Artileri Medan 19/105 Bogani, Tutur Yanni Tuuk

Serah Terima Jabatan Pada hari ini, Khususnya dalam institusi ini, Merupakan bagian dari pembinaan Personil dan Pembinaan satuan yang harus dilakukan.

Agar satuan TNI terus bergerak secara Dinamis dan Estafet Kepemimpinan terus berjalan, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan, yang diharapkan dapat memacu dan memicu semangat serta pemikiran baru, Sekaligus mampu memberikan pengabdian terbaik bagi Kemajuan Batalyon Artileri Medan 19/105 Bogani, Ujarnya

Lanjut, sebagai seorang komandan Batalyon dituntut harus mampu berperan sebagai seorang Komandan, Pelatih,Guru,Pembina sekaligus Rekan seperjuangan bagi anggotanya.

Karena itu, seorang Danyon harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap prajurit dan satuannya, berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab serta memiliki kualitas moral yang baik. Selain itu,Danyon dituntut memiliki ketrampilan dan kemampuan dalam mengambil keputusan serta memberi Perintah.

Oleh Karena itu, Kami pemerintah dan masyarakat kabupaten bolaang mongondow berharap kepada Danyon Armed yang baru, untuk tetap bersinergi dan memberikan Kontribusi Positif,dengan terus memantapkan Kemanunggalan TNI, pemerintah daerah dan Rakyat,serta terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk berbuat yang terbaik bagi Rakyat, karena kita semua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan rakyat yang memiliki tanggungjawab besar, Dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan segenap bangsa indonesia, lebih khusus Rakyat Bolaang Mongondow Raya. Tutup wakil Bupati. (is/kemal)