Wabup Boltim Hadiri Rakor Penanggulangan Kemiskinan di Manado

oleh
wabup boltim
Wabup Bolaang Mongondow Timur Drs Rusdi Gumalangit menghadiri kegiatan rapat koordinasi terkait evaluasi penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Utara, Selasa (21/08)

MANADO, suaralidik.com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur Drs Rusdi Gumalangit, Selasa (21/08) menghadiri kegiatan rapat koordinasi terkait evaluasi penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang bertempat di lantai 6 Hotel Aryaduta Manado ini, dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw, didampingi oleh Kepala Bappeda Sulut, serta dihadiri oleh seluruh utusan dari 15 Kabupaten/Kota se Sulut.

Lewat sambutannya, Wagub Sulut sedikit memaparkan tentang angka kemiskinan di Sulut yang menurun drastis. Ia berharap, seluruh kepala daerah agar senantiasa membuat terobosan guna lebih menekan angka kemiskinan di masing-masing daerah.

“Saya meminta seluruh Kepala Daerah di Sulut untuk berkoordinasi, bekerjasama tanpa sekat, guna satu tujuan yakni mengentaskan kemiskinan di Sulawesi Utara,” himbau Wagub.

Disisi lain, Wabup Boltim mengatakan bahwa Pemerintah Boltim merupakan salah satu daerah yang menjadikan program pengentasan kemiskinan sebagai prioritas. Hal ini terbukti dengan adanya bantuan Rumah lewat program RTLH, dimana dalam program tersebut, hanya Boltim yang berani memberikan bantuan berupa rumah dan tanah gratis dengan jumlah yang besar bagi masyarakat miskin.

“Pengentasan kemiskinan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulut. Sedangkan Boltim adalah salah satu dari Daerah yang sangat mendukung program ini,” kata Wabup usai acara tersebut.

Terinformasi, selain para Wakil Bupati, kegiatan ini juga dihadiro oleh Asisten II dan Kepala Bappeda dari 15 Kabupaten/Kota se Sulut. (***bob)