Wabup Bulukumba: Adipura Hanya Simbol, Jangan Patah Semangat

oleh
Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali dan Wakil Bupati, Tomy Satria Yulianto, Bukber dengan ratusan petugas kebersihan. Kamis (22/06/2017).

BULUKUMBA, Suaralidik.com — Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mengatakan penghargaan Adipura yang tak diraih Kabupaten Bulukumba tahun 2017 ini jangan jadikan hal yang dapat membuat patah semangat untuk terus menjaga kebersihan. Menurutnya raihan tersebut hanya merupakan simbol.

Hal itu dikatakan Tomy, saat dirinya bersama Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan ratusan petugas kebersihan. Kamis (22/06/2017).

Dalam acara Bukber bertempat di Rumah Makan Sulawesi, Jl A.P Pettarani, Tomy Satria menyampaikan pihaknya sengaja mengundang para rekan-rekan petugas kebersihan untuk berbuka puasa, sebagai upaya untuk tetap menumbuhkan semangat kebersamaan, baik antara petugas maupun dengan Pemkab/Dinas Lingkungan Hidup.

Terlebih kata Tomy, Meraih Adipura atau tidak, tidak boleh menyurutkan semangat untuk memberikan pelayanan kebersihan.

“Tidak ada alasan untuk mengendorkan semangat itu, Adipura hanya menjadi simbol, namun lebih penting hidup bersih harus menjadi budaya masyarakat Bulukumba. Olehnya itu saya tidak ingin para petugas kebersihan kita patah semangat” kata Tomy dalam sambutannya.

Untuk diketahui, data yang ada jumlah keseluruhan petugas kebersihan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 283 orang, yang terdiri dari 136 penyapu jalan, 47 operator motor, 12 sopir mobil, 20 petugas TPA, 38 petugas taman, 6 petugas PTSP, 18 anggota mobil, 6 petugas hutan kota, 7 pengawas kebersihan. (RED 4)