Wabup Bulukumba Berbagi Tips Positif ke Ratusan Pelajar Dalam Pemanfaatan Gadget

oleh
Wabup Bulukumba Berbagi Tips Positif ke Ratusan Pelajar Dalam Pemanfaatan Gadget

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berbagi tips positif dalam memanfaatkan teknologi gadget ke ratusan pelajar di Bulukumba. Hal itu diutarakannya saat membuka kegiatan Jambore Jurnalistik ke-3 yang digelar Harian Radar Selatan di lapangan desa Palambarae, Kecamatan Gantarang. Kamis (19/10/17).

Wabup Bulukumba Berbagi Tips Positif ke Ratusan Pelajar Dalam Pemanfaatan Gadget

Menurut Tomy, anak-anak muda kita saat ini, kata Tomy rata-rata memiliki handphone pintar. Akan tetap handphone pintarnya itu hanya rata-rata digunakan untuk update status galau. Padahal seharusnya alat itu digunakan untuk mencari atau membaca ilmu dan pengetahuan melalui internet.

Karena update-update kegalauan seperti itu di media sosial, sehingga kita lebih banyak mendapatkan informasi-informasi negatif. Padahal, lanjut Tomy, kita percaya masih banyak prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh sekolah-sekolah namun tidak terpublikasi dengan baik oleh karena para siswanya belum memiliki budaya literasi itu.

“Kita berharap anak-anak muda Bulukumba itu adalah generasi muda yang selalu membagi inspirasi, bukan berbagi antipati. Sesama pelajar harus saling berbagi inspirasi dengan memperlihatkan karya-karya terbaiknya, salah satunya di bidang jurnalistik,” ujar Tomy.

Selain itu, Tomy mengaku memiliki kebahagiaan tersendiri oleh karena ada sekitar 720 siswa siswi berkumpul dan berkemah di tempat itu untuk saling belajar, yang pada akhirnya akan melahirkan generasi yang melek baca, mampu menulis hal-hal yang positif dan inspiratif bagi orang lain.

Dirinya juga mengapresiasi upaya Radar Selatan yang telah menginisiasi Jambore Jurnalistik yang sudah memasuki tahun ke 3 yang pada dasarnya bertujuan untuk mengangkat derajat peradaban kita di Bulukumba dan terutama mempersiapkan anak-anak muda kita, untuk menyambut tantangan-tantangan masa depan yang semakin menantang dan dinamis.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama