Wabup Bulukumba Serahkan Alat Bantu Dengar ke Penyandang Tunarungu

oleh
Wabup Bulukumba Serahkan Alat Bantu Dengar ke Penyandang Tunarungu

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sulawesi Selatan menyerahkan 20 alat bantu dengar untuk para penyandang disabilitas (tunarungu) yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Wabup Bulukumba Serahkan Alat Bantu Dengar ke Penyandang Tunarungu

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto didaulat untuk menyerahkan bantuan tersebut langsung kepada penyandang tunarungu di Ruang Kerja Wakil Bupati Bulukumba, Senin (30/10/17).

Ketua DPD Pospera Sulsel Dedi Abrar Hamsir, mengatakan pemberian alat bantu dengar kepada sejumlah penyandang disabilitas tunarungu di 18 kabupaten kota se Sulsel adalah salah satu program Pospera Pusat yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI, yang salah satunya di Kabupaten Bulukumba.

“Ini salah satu program dari hasil kerjasama Pospera dengan Kemensos RI, Alhamdulillah kita disambut dengan sangat baik, tadi kita serahkan secara simbolik ke pak Wabup, selanjutnya nanti disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Abrar.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku dapat kejutan saat ditanya soal kegiatan penyerahan alat bantu dengar tersebut.

“Menjadi saksi dari kebahagiaan sahabat sahabat kita yang bisa kembali mendengar itu bagi saya merupakan kebahagiaan tersendiri, speechless ka’, intinya melihat sahabat – sahabat kita tersenyum lebar karena bisa kembali mendengar rasanya itu wah sekali,” ungkap Tomy.

Atas bantuan tersebut, Wabup Bulukumba ini berterima kasih kepada Pospera atas bantuan alat dengar untuk warga penyandang disabilitas yang ada di Bulukumba.

Selanjutnya ke 20 alat bantu dengar tersebut diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba yang nantinya akan disalurkan kepada para penyandang disabilitas tunarungu.