Wabup dan Sekda Boltim Tarling Perdana di Kecamatan Kotabunan

oleh -
Foto : Tarling di Desa Bulawan Satu

Boltim, Suaralidik.Com – Masuk hari ke-3 di bulan suci ramadhan 1440 Hijriah 2019, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar Tarwih Keliling (Tarling) disejumlah Masjid diboltim, Rabu (8/5/19).

Wakil Bupati sebagai ketua tim Dua Tarling di Masjid An-Nur Desa Bulawan Satu, Kecamatan Kotabunan, dan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Tarling di Masjid Nur-Hidayah Desa Kotabunan Selatan.

SMKN 1

Wabub Rusdi pada kesempatan itu memberikan pencerahan kepada seluruh jamaah Tarling.

“Bulan yang penuh berkah ini, jangan sampai kita sia siakan, pergunakan sebaik mungkin karena ini adalah kesempatan kita semua sebagai kaum muslimin untuk membangun kembali dan mempererat tali silaturahim antara saudara dan kerabat,” tutur Wabup.

Selain itu kata Dia, marilah kita menjalankan ibadah puasa dengan penuh ikhlas dan sabar.

“Tentunya dalam berpuasa akan banyak cobaan dan godaan datang silih berganti, semoga kita semua mampu melewatinya dan mendapat berkah pahala dan ampunan dari Allah SWT,” harap Wabup.

Sekda Assegaf sebelum menunaikan salat Tarawih mengingatkan, sebaik baiknya kaum adalah kaum yang saling bermaafan.

“Bulan yang hadir setahun sekali ini adalah kesempatan sebaik baiknya kesempatan untuk saling meminta dan memberi maaf. Maha suci Allah, maha pengampun dan maha pemberi maaf. Tuhan saja memberikan atau membuka pintu taubat bagi mahkluknya, apalagi kita yang hanya ciptaan namun sukar meminta atau memberikan maaf pada sesama. Marilah kita saling bermaafan dan bangun kembali keharmonisan dalam ikatan persaudaraan,” tukasnya.(***fibo)