Wabup Pohuwato Hadiri PKNRM 2018 di Manado

oleh

Wakil bupati Pohuwato Amin Haras ke dua dari kiri bersama kepala Daerah asal Gorontalo saat menghadiri PKNRM dimanado, jumat 26/10/2018,(foto humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo Amin Haras menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKNRM) di lapangan Koni Sario Manado, Sulawesi Utara Jumat 26/10/2018 kemarin.

Selain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Puan Maharani kegiatan ini juga turut hadir sederet Menteri lainnya. Menteri Dalam Negri (Mendagri), Menpan-RB, Menko Polhukam, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Puan Maharani menyampaikan bahwa pemerintah sebagai pelopor dalam gerakan nasional revolusi mental dapat mewujudkan praktek membangun budaya berkemajuan melalui pelayanan publik yang lebih baik, antara lain tepat waktu, tepat informasi, biaya dan prosedurnya jelas, tanpa pungli maupun pelayanan yang memudahkan dan nyaman.

“Pekan kerja nyata revolusi mental ini merupakan satu kebanggaan bagi kami karena dari tahun ke tahun ternyata peserta yang hadir makin banyak dan makin membludak, ini menunjukan bahwa, pekan kerja nyata revolusi mental memang secara perlahan namun pasti sudah mulai dilakukan disetiap hati seluruh rakyat Indonesia dari pemerintahan pusat hingga pemerintahan daerah. Atas nama pemerintah saya tentu saja menyampaikan apresiasi atas berbagai inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan,” ucap Menteri Puan.

Amin Haras kepada awak media mengatakan terkait gerakan nasional revolusi mental melalui pelayanan publik, Kabupaten Pohuwato saat ini terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kami terus memperbaiki dan berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Bahkan Pemda Pohuwato kini mulai menerapkan berbagai jenis pelayanan berbasis digital yang tujuannya untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,”kata Amin Haras,(***TR/04).