Wabup Sinjai Apresiasi G-SMS Kemenag

oleh

SINJAI, Suaralidik.com — Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar menghadiri acara buka puasa bersama Kantor Kementerian Agama Sinjai, Rabu (21/06/2017).

Buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan Launching Gerakan Sinjai Mengaji dan Shalawat (G-SMS) ini turut dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel Abd. Wahid Tahir dan Ketua Forum Kajian Cinta Al’quran SulSel, Majda Agus Arifin Nu’mang.

Selain itu, hadir pula Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Kepala Rutan Sinjai, Akbar Am’Nur, Wakil Ketua DPRD, A. Jamaluddin, Kepala Kemenag, Mudarak Dahlan, Ketua MUI Sinjai, Abdul Hamid DM dan Segenap Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Kepala Kemenag, Mudarak Dahlan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir berbuka puasa sekaligus menyaksikan Launching G-SMS yang di lakukan hari ini.

“Semoga kegiatan kita ini berkah dan yang kita launching hari ini tentunya akan memberikan manfaat yang besar terutama bagi masyarakat sinjai”, Ujarnya.

Majda Agus Arifin Nu’mang yang melaunching G-SMS ini berharap dengan adanya gerakan ini maka umat Islam akan termotivasi membaca Alquran untuk kemudian mengamalkannya.

“Jadi hal ini sebagai upaya untuk mendekatkan umat islam dengan pedoman hidupnya yaitu Alquran, sehingga kelak umat Islam tidak salah arah dalam menentukan jalan hidupnya”, tambah Majdah yang juga Pencetus Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat. (G-SMS).

Sementara itu Wabup Sinjai dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik G-SMS ini, sebab ini adalah suatu gerakan dalam hal bagaimana lebih mencintai Al Qur an.

“Kami sampaikan pula bahwa di sinjai sendiri telah menggemakan pengentasan baca tulis, baca alguran bagi seluruh masyarakat termasuk gerakan magrib mengaji”, terangnya.

Lebih lanjut, bahwa dengan adanya G-SMS ini diharapkan akan lebih mendorong dan memotivasi masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk semakin gemar dan cinta untuk membaca serta mempelajari kitab suci Alguran.

“Jangan hanya mengaji atau membaca namun perlu di pahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”, harap Wabup dihadapan seluruh tamu undangan.

Dalam suasana yang penuh hikmat itu, juga dilakukan pemberian bantuan operasional kepada pondok pesantren Darul Quran sebesar Rp.22 Juta dan bantuan rehabilitasi Asrama pondok Pesantren Darul Istiqamah sebesar Rp. 100 Juta dari Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel yang diserahkan langsung oleh Abd. Wahid Tahir. (Clk/Usman/bcht)