Waduh, Ada Bagi-Bagi Sembako Tak Jelas, Diduga Dari Paslon Pilkada Sidrap 2018

oleh
Sembako Pilkada Sidrap 2018
Foto : sembako yang dibagikan yang diduga dari tim pemenangan dari salah satu paslon Pilkada Sidrap 2018

SIDRAP,suaralidik.com – Warga Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap resah dengan penyaluran bantuan pemerintah daerah (Pemda) melalui dinas sosial beredar dari rumah ke rumah. Senin (09/04/2018) sore. Bantuan berupa sembako dan tikar itu malah ditolak warga karena diduga ikut disalurkan tim pemenangan salah satu calon.

Tak ingin terperangkap, beberapa wargapun menolak bantuan tersebut. Mereka khawatir bantuan itu hanya kedok atau dimanfaatkan oleh paslon sebagai jualan yang dapat berakibat pada pelanggaran UU Pilkada.

“Tadi sore mobil dinas datang ke Kelurahan Bangkai. Ada pegawai yang datang bersama salah satu oknum pejabat membagikan sembako,” kata Andi Emmang, salah satu warga setempat.

Bahar, warga lainnya juga mengungkapkan jika bantuan itu ikut diedarkan oleh kelompok ibu-ibu yang diketahuinya merupakan tim salah satu Paslon.

“Saya tolak karena tujuannya tidak jelas, apalagi dibawa oleh rombongan ibu-ibu tim FATMA,” ujarnya.

Tak ingin ambil resiko, warga mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut kepada Panwaslu Kecamatan. “Kita sudah lapor ke panwas,” tutup Andi Bahar.(***ANS/BCHT)