Waduh !!! LMP Sulsel Temukan Air Terjun Lembanna Tidak Mengalir , Potensi Wisata Terancam Hilang

oleh
Kunjungan wisata LMP Sulsel menemukan air terjun Lembanna Gowa tidak mengalir -Ist/SUARALIDIK

GOWA,SUARALIDIK.com– Kunjungan wisata yang di laksanakan Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan di obyek wisata air terjun Lembanna,Minggu (28/8/2016) menemukan tidak ada lagi air yang mengalir sehingga obyek wisata tersebut terancam hilang.

Air terjun tidak lagi mengalir disebabkan  dampak krisis air untuk kebutuhan pertanian, petani lembanna di kecamatan tinggimoncong kabupaten gowa terpaksa memanfaatkan air terjun lembanna di kaki gunung bawakaraeng untuk keperluan tanaman palawija.

Air terjun lembanna di kaki gunung Bawakaraeng ini di bendung petani sejak lima tahun lalu untuk menyuburkan tanaman petani dengan mengunakan pipa sehingga pengunjung air terjun lembanna tidak lagi menikmati suasana air terjun hanya menikmati alam bebatuan dan pepohonan yang rindang.

Ketua LMP Sulsel,Andi Nur Alim bersama rombongan saat menemukan Air Terjun Lembanna Gowa tidak mengalir lagi- Ist/SUARALIDIK
Ketua LMP Sulsel,Andi Nur Alim bersama rombongan saat menemukan Air Terjun Lembanna Gowa tidak mengalir lagi- Ist/SUARALIDIK

Ketua Laskar Merah Putih Sulawei Selatan, Andi Nur Alim,mengatakan obyek wisata  gunung  air terjun Lembanna yang selama ini di kunjungi masyarakat tidak lagi menikmati air terjun Lembanna sehingga potensi wisata ini akan hilang dan tidak lagi di kunjungi masyarakat karena magnet wisata tersebut hanya pada air terjunnya.

Namun, di sisi lain petani Lembanna juga butuh air untuk menyambung hidup sehari-hari dari hasil bercocok tanam sehingga harus ada yang di korbankan karena air terjun Lembanna dari  satu satunya sumber mata air untuk petani.

Andi Nur Alim yang akrab disapa ” Bongkar” ini berharap ada perhatian pemerintah kabupaten Gowa untuk menyiapkan mata air buatan bagi petani sehingga air terjun salah satu obyek wisata di kaki gunung bawakaraeng kembali berfungsi.

Suara Pembaca: Djaya Djumain ( Sek.LMP Sulsel)

Redaksi SuaraLidik : Andi Awal