Waduh, Mobil Pemadam di Bulukumba Terbalik Saat Menuju Lokasi Kebakaran

oleh
Kecelakaan mobil Damkar Bulukumba. Sabtu (22/09/2018).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Kecelakaan menimpa sebuah mobil pemadam kebakaran di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Sabtu (22/09/2018).

Mobil pemadam kebakaran tersebut terguling dan menabrak sebuah pohon besar di area jalan poros Desa Bulo Bulo, kecamatan Bulukumpa saat menuju lokasi kebakaran.

Menurut salah satu personil damkar, Ambo Rappe yang mengemudikan mobil tersebut mengatakan, awalnya menerima laporan telah terjadi kebakaran di desa Karama, kecamatan Rilau Ale.

Dengan sigap personil damkar langsung menuju lokasi. Diperjalanan, mobil damkar yang melaju dengan kecepatan tinggi hingga pada tikungan tajam Ambo Rappe tak bisa menguasai laju mobil dan tergelincir menabrak pohon.

Sementara, 4 personil damkar yang berada di bagian belakang mobil ikut terhempas. Mobil Damkar yang mengakut 7 orang personil termasuk sang pengemudi.

AMBO RAPPE selaku supir mobil damkar,Bahwa awalnya pihak Damkar Kec. Bulukumpa menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Dusun Buhung Luara Desa Karama Kecamatan. Rilau Ale Kabupaten Bulukumba,Menerima info tersebut kemudian mobil pemadam kebakaran hendak menuju ke TKP dengan tujuh org personil,Dalam perjalanan keTKP, kondisi jalan menikung tajam dan disertai dengan

“Rem blong sehingga tidak bisa saya mengendalikan mobil tersebut dan kemudian mobil terbalik kearah kiri dan langsung menghantam sebuah pohon dipinggir jalan,” tutur Ambo Rappe.

Akibat kecelakaan tersebut semua personil Damkar 7 orang mengalami luka luka. Saat ini mereka telah menjalani perawatan intensif di RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Adapun korban luka dalam kecelakan tersebut,sekitar tujuh orang personil pemadam kebakaran,diantaranya adalah Ambo Rappe supir mobil,A.Norton amka,Firmansyah,Maksir dan sekarang sudah ada di rumah sakit umum bulukumba gunah medapatkan perawatan medis,sedangkan atas nama Sofyan dan Meilan sudah pulang kerumhnya, dan

Sementara, mobil Damkar tersebut mengalami rusak parah. Pada bagian depan kepala mobil hancur total. (Iis/*)