Waduh !! Oknum Anggota Polsek Kindang Dilapor Dalangi Pencurian

oleh
Muhammad Amin
Muhammad Amiruddin alias Ami, korban pencurian dengan kekerasan oleh oknum anggota Polsek Kindang, Kamis (29/6/17)

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Sungguh diluar dugaan, seorang oknum anggota Polri yang seharusnya menjadi Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat justru dilaporkan oleh salah seorang warga dalam kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

Polsek kindang
Muhammad Amiruddin alias Ami, korban pencurian dengan kekerasan oleh oknum anggota Polsek Kindang saat melapor di SPKT MapolresBulukumba, Kamis (29/6/17) malam

Oknum yang diketahui berdinas di Polsek Kindang Polres Bulukumba tersebut berisial ASW dengan pangkat Bripka, Kamis ( 29/6/17) malam dilaporkan oleh salah seorang warga asal kecamatan Herlang, Muhammad Amiruddin alias Ami (50) di Mapolres Bulukumba.

Informasi yang di himpun dari keterangan korban, Oknum Polri Bripka ASW tersebut pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WITA berteman 4 orang dengan mengendarai sebuah minibus Toyota Avanza warna merah bernopol DD 1209 HI telah mencegat sopir dari Muh.Amiruddin yakni Muh. Arsyad( 30) yang mengemudikan Suzuki Carry Pick Up warna putih dengan Nopol DD 8473 HD di daerah Dusun Tarassi Desa Lembang Kecamatan Kajang.

Pelaku menghadang mobil pick up milik korban setelah membuntutii korban dari belakang kemudian memaksa Muh.Arsyad untuk turun dari mobl dan mengambil paksa kunci mobil korban.

Iye, pak, tiba-tiba saja saya diberhentikan di tengah jalan di dusun Tarassi Desa Lembang saat saya hendak menuju Puskesmas Kajang. Pelaku berjumlah 4 orang dan salah satunya mengenakan jaket loreng. Saya kemudian dipaksa turun dari mobil dan menyita kunci mobil, kemudian pelaku kabur bersama temannya kearah kota Bulukumba ” ungkap Arsyad di Mapolres Bulukumba.

Saat pelaku kabur, Arsyad kemudian menghubungi pemilik mobil yaitu Muh.Amiruddin dan menyampaikan jika mobil dibawa lari oleh 4 orang.

Tak berapa lama, Muh.Amin bersama salah seorang anggota Polsek Herlang tiba di TKP dan bersama Arsyad serta beberapa warga lainnya berusaha mengejar pelaku.

Korban kemudian melihat mobilnya di daaerah Bulukumba melewati Pos Pengamanan Ops Ramadniya di daerah Teko. Korban yang melihat banyak petugas di Pos Pam kemudian berteriak ” perampok-perampok ” . Pelaku yang menggunakan jaket loreng itu sempat terlihat oleh anggota Polisi dan petugas dari BNPB Bulukumba yang berjaga di Pos Pengamanan tersebut dan diketahui bahwa pelaku adalah oknum anggota Polsek Kindang Bripka ASW. Namun mobil milik korban Muh. Amin yang dibawa oleh Pelaku dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Muh. Amin lalu mampir di Pos pengamanan dan menyampaikan bahwa yang lewat tadi adalah mobil miliknya yang dibawa lari oleh Pelaku. Oleh petugas jaga Pos Pam, korban kemudian diarahkan ke Mapolres Bulukumba.

Mobil pick up saya itu sudah 3 tahun cicilannya, sempat terlambat bayar pada bulan 5, tapi telah kami bayar selama 2 bulan pada tangal 2 Juni melalui Rek Adira di Bank Mandiri. Sudah 2 kali mi itu pak ASW mau mengambil mobil saya ” ucap Muh.Amin.

Pelaku ASW kini dalam proses penyidikan dan penyelidikan anggota Reskrim Polres Bulukumba. Sementara itu, pada waktu yang bersamaan, seorang oknum pemadam kebakaran Pemkab Bulukukumba juga dilaporkan telah membawa lari mobil milik salah seorang warga. Oknum yang diketahui berinisal ACC warga Desa Bulolohe tersebut juga adalah komplotan dari Bripka ASW. (RED2)

 


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama