Waduh..Proyek Pengadaan Jembatan Timbang Penyebrangan Bira Belum Rampung.

oleh

Lidik news. Hasil investigasi DPW lsm Lidik SulSel jumat 16/12/2016 di Pelabuhan Penyebrangan Bira  menemukan proyek Pengadaan dan pemasangan Jembatan timbang dari Dinas perhubungan dan informatika Provinsi Sulawesi Selatan  dengan nilai kontrak rp 1.079.900.000,- yang bersumber dari APBD provinsi sulawesi selatan Anggaran Tahun 2016.

Poto kondisi proyek pengadaan dan pemasangan jembatan timbang penyebrangan Bira

Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 22 September hingga 20 Desember 2016 sangat Mustahil dapat terselesaikan hingga batas waktu yang sudah ditetapkan dalam kontrak tersebut.

Pihak kobtraktur dalam hal ini CV Resky Putra Mandiri kepada suaralidik dan team investigasi Lsm lidik SulSel bahwa kegiatannya akan seslesai sesuai jadwal tapi berdasarkan pantauan itu sangat mustahil terlihat tumpukan material diseputar kegiatan dan kondisi fisik jembatan dan tenaga kerja yang digunakan memperjelaskan ketidak mampuan pihak rekanan menyelesaikan kegiatan tersebut.

Olehnya Itu kami dari LSM lidik akan memantau dan berharap kepada dinas perhubungan dan informatika provinsi Sulawesi Selatan Agar tidak mencairkan anggaran sebelum fisik mencapai 100%.begitupun kepada investorat agar mengawal kegiatan ini dengan serius karena ini sudah tidak menuntukkan profesionalisme dan komitmen rekanan untuk menyelesaikan pekerjaan dan berharap agar asosiasi rekanan melakukan black lisk terhadap perusahan tersebut.

Kepala UPTD dinas perhubungan penyebrangan Bira H A Muh Anis membenarkan kalau dirinyanya juga sudah menyampaikan kepada rekanan dalam hal ini pihak CV Resky Putra Mandiri untuk menyelesaikan dan kepada dinas perhubungan provinsi untuk berhati hati dalam kegiatan ini tuturnya (reporter dani)

Poto kondisi jembatan saat ini.