WADUH!!!! Warga Bulukumba Ini Ancam akan Tutup TPA Borong Manempa

oleh
Ilustrasi TPA
Tokoh masyarakat Dusun Ponci Desa Polewali Gantarang Bulukumba,Ukkas yang juga Korlap aksi penutupan TPA Bonto Manempa -SUARALIDIK.com
Tokoh masyarakat Dusun Ponci Desa Polewali Gantarang Bulukumba,Ukkas yang juga Korlap aksi penutupan TPA Bonto Manempa -SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Warga sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bonto Manempa, Dusun Ponci Desa Polewali Kecamatan Gantarang, Bulukumba mengancam menutup paksa TPA tersebut. Pasalnya, warga sudah tidak tahan dengan dampak polusi udara dan air ke permukiman.

‘’Penutupan TPA bagi warga sudah harga mati. Tidak bisa ditawar lagi,’’ kata Ukkas, Tokoh Masyarakat di sekitar TPA Bonto Manenpa, Senin (15/8/2016). Dikatakannya, selama puluhan tahun warga desanya bersedia menerima sampah dengan segala dampaknya.

Namun warga pada Tanggal 22 Agustus 2016 mendatang akan menutup paksa TPA Bonto Manempa karena kesepakatan antara Kadis Tata ruang dengan masyarakat Kampung Bonto Manempa, Dusun Ponci yang menyatakan bahwa sebelum pembangunan TPA masyarakat akan diberikan fasilitas Air bersih, listrik, jalan aspal, jalan tani sampai sungai, pelayanan khusus kesehatan dua kali dalam satu tahun, namun hingga hari ini belum dapat direalisasikan kepada masyarakat.

Ukkas juga menyampaikan bahwa rencananya pada 16 Agustus 2016, sekitar pukul 10.00 WITA bertempat di Kantor Kepala Desa Polewali akan dilaksanakan mediasi antara Masyarakat dengan Pemerintah Desa untuk membahas permasalahan terkait tuntutan Masyarakat Kampung Borong Manempa.

Penulis : Muhardi
EDITOR: Andi Awal / SuaraLidik