Waduhhhhh !!! 473 Janda Muda Di Daerah Ini Menanti…..Buruannnnn

oleh

 

SUARALIDIK.com-KOTAWARINGIN- Angka perceraian di Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim), Propinsi Kalimantan Tengah ternya cukup tinggi. Tercatat belum setahun, tingkat perceraian meningkat drastis, tercatat hingga bulan Agustus 2016 jumlah wanita uda yang menjada mencapai 473 orang. Waooooo

Jika Anda pembaca setia SuaraLidik.com seorang pria jomblo dan sementara mencari pasangan, atau Anda suka janda muda ???? maka Kabupaten Kotawaringin Timur mungkin merupakan pilihan alternatif Anda mencari pasangan dari Wanita berstatus Janda.

Perceraian
Ilustrasi

Tingginya angka janda muda di daerah ini membuat anggota Komisi I DPRD Kotim Hj Salasiah, prihatin. Sebab, angka itu belum cukup setahun. Tingginya angka perceraian di Kabupaten Kotawaringin Timur, lantaran usia pasangan yang menikah masih terlalu muda.

Saya miris sekali ternyata janda muda di Kotim sangat banyak. Selama 2016 ini saja ada 473 kasus perceraian. Hal ini mesti jadi pelajaran bagi bersama, hal seperti ini kan tentunya memang kejadian tidak mengenakan, baik bagi keluarga,” ujar Salasiah.

Salasiah menambahkan, selain dipengaruhi oleh kurang stabilnya emosional pasangan muda, ternyata faktor ekonomi dan sulitnya lapangan kerja juga turut memicu terjadinya perceraian di kalangan suami-istri yang masih muda. Bahkan, pengaruh media sosial juga ikut menyumbang tingginya angka perceraian di kalangan pasangan muda.

Seharusnya lanjut Salasiah, untuk mengantisipasi tingginya angka perceraian tersebut, orang tua harus benar-benar melakukan persiapan yang matang jika ingin menikahkan anaknya. Dia pun berharap pemerintah dapat memberikan edukasi ke masyarakat sehingga pernikahan di usia dini tidak marak terjadi.

PENULIS/EDITOR : Andi Awal-SuaraLidik