Wagub Dorong Pemberdayaan Pemuda Di Lampung Timur

oleh -

Foto : Plt Bupati Lampung Timur bersama Wakil Gubernur Lampung saat memasuki ruang Paripurna,(foto istimewa).

Lampung Timur, Suaralidik.com – Pemberdayaan pemuda menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Provinsi Lampung lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia usai menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lampung Timur, Senin 17/06/2019.

Rapat paripurna tersebut mengagendakan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Periode 2016-2021 dan Usul Pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Lampung Timur Sisa Masa Jabatan 2016-2021.

“Ada 33 program kerja yang akan saya laksanakan bersama Gubernur Arinal Djunaidi. Salah satunya adalah pemberdayaan pemuda.

Kita akan mendorong kaum muda, khususnya di Kabupaten Lampung Timur untuk lebih mandiri dan keratif dalam berbagai bidang pembangunan. Salah satunya dengan melakukan berbagai pelatihan kreatifitas di berbagai bidang,” kata wagub yang akrab disapa Nunik itu.

Untuk bidang pertanian akan dilakukan upaya peningkatan produktifitas hasil pertanian dan peningkatan kesejahteraan petani melalui program Kartu Petani Berjaya.

“Di bidang pariwisata, pemprov akan mendorong berbagai upaya promosi potensi melalui Even-even wisata, seperti festival yang didukung dengan peningkatan kualitas infrastruktur penunjang,” terangnya.

Karena itu, wagub meminta Pemerintah Kabupaten/kota dapat lebih memperkuat sinergi dengan Pemprov Lampung untuk mencapai sukses pembangunan di segala bidang. (***Edoy).