Wagub Sulsel Heran, 1.7 Jt Dicover dari 765.200 Orang Miskin, Kenapa Masih Ada Tanpa Kartu BPJS ?

oleh -
Wabup Sulsel Andi Sulaeman - BPJS
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

MAKASSAR, Jumlah penduduk miskin Sulsel 765.200 orang, Pemprov telah mengcover 1,7 Jt Penduduk, akan tetapi masih ada masyarakat miskin tanpa kartu BPJS. Hal itu yang membuat heran Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia pertanyakan kepada salah satu dirut BPJS, kenapa masih ada warga miskin Sulsel tanpa kartu padahal jumlah kami Pemerintah cover iurannya 2 kali lipat lebih dari total penduduk miskin.

“Total tercover 1.7 Juta penduduk sementara hanya 765 ribu penduduk miskin Sulsel. Tolong pihak BPJS bantu kami verifikasi ulang datanya,” ujar Andi Sudirman Sulaiman saat menerima kunjungan Direktur Teknologi dan Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin.

“Kami sudah rapat rutin dan koordinasi intens dengan pihak BPJS wilayah Sulsel, Alhamdulillah 200ribu telah digeser ke warga miskin di data existing baik dari graduasi sebagai miskin ke tidak miskin lagi dan karena alasan lain. Masih ada 90ribuan perlu validasi ulang”. Ujar Andi Sudirman dan di amini oleh Salah seorang perwakilan BPJS Sulsel.

Pertemuan tersebut bagi Wahyuddin menjadi ajang silaturahmi kepada Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang diketahui aktif memperhatikan sektor Kesehatan Masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Kami dari BPJS sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya kepada pak wagub Sulsel karena telah memberikan dukungan kepada program BPJS ini,” ucap Wahyuddin.

Sehingga kata Wahyuddin, program ini berjalan dengan baik di Sulsel. Kedua adalah sesuai dengan perintah Peraturan Presiden (Perpres) nomor 75 BPJS akan memberikan data ke daerah terkait peserta BPJS daerah yang memanfaatkan layanan program ini yang berkunjung ke tkp dan rumah sakit. Data ini akan dikembangkan bersama dengan pihak di daerah tersebut.(***AIS)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60