Wajib Loh .. Ini adalah Undang-Undang Tentang Pengibaran Bendera Setiap 17 Agustus

oleh
undang-undang bendera 17 agustus

Suaralidik.com – Lidik Artikel : Sebagai Warga negara Republik Indonesia yang baik tulisan ini saya kirimkan ke redaksi suaralidik.com agar bisa dimuat dalam Lidik Artikel untuk kembali mengingatkan memberikan wawasan dan pemahaman kepada semua bangsa indonesia yang tercinta ini tentang Pengibaran bendera sang merah putih setiap tanggal 17 Agustus.

” DIRGAHAYU NEGARA REPUBLIK INDONESIA YANG KE-71 ,INDONESIA KERJA NYATA .. “

Anda Warga Negara indonsia yang baik .. ? berarti hari ini ( 17 Agustus 2016 ) terdapat bendera merah putih didepan rumah anda.Secara umum, aturan soal bendera negara terdapat dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan (“UU 24/2009”).

Pasal 1 angka 1 UU 24/2009 berbunyi:

Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Bendera Negara adalah Sang Merah Putih Bahasa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi nasional yang digunakan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian bendera negara wajib dikibarkan pada setiap Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus sebagaimana disebut dalam Pasal 7 ayat (3) UU 24/2009:

Bendera Negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.

Inilah maksud saya.. Perlu anda ketahui sebagai WNI bahwa setiap peringatan HUT RI ( 17 Agustus ) seluruh lapisan masyarakat wajib menaikkan bendera didepan rumahnya.disamping terdapat UUD yang telah mengatur hal ini mengibarkan bendera setiap 17 Agustus adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa pahlawan ( Pejuan kemerdekaan RI ) yang telah mendahului kita semua.

Terima kasih kepada suaralidik.com sudah memuat tulisan saya ( Ardi di paccinongan )