Wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto membuka pelatihan tekhnik bercerita

oleh

Lidik Bulukumba News ; Wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP membuka dan meresmikan acara, LAUNCHING WORKSHOP STORY TELLING DAN WORKSHOP KONSERVASI / PRESERVASI BAHAN PUSTAKA
Kegitan workshop tersebut di hadiri oleh nara sumber, yaitu (Pendongeng) dari dinas Provinsi, Nifsu, S.Sos., MM dan Rahmat Soni sambutan diawali oleh Kepala BP3K.

wakil bupati bulukumba

Acara yang di laksanakan Kamis, 10 maret 2016, Badan Penelitian Pengembangan dan Kearsipan (BP3K), sebagai penyelenggara pelatihan tekhnik bercerita (Story Telling) dalam rangka konservasi / preservasi pustaka bagi guru dan pengelola perpustakaan se Kabupaten Bulukumba yang berlokasi di Aula Bappeda selama 10 sampai 12 maret 2016.

Wakil bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP. Pada sambutannya mengatakan, “kegiatan ini menjadi bagian dan perekat dalam menindaklanjuti proses peradaban yang ada di Bulukumba. Di suatu tempat pengabdi dari komitmen menjadikan prioritas suatu kejanggalan karena tak mampu merekam sebuah kebudayaan yang ada di Bulukumba. Harusnya yang menjadi prioritas kedepan, Bulukumba akan membangun perpustakaan yang tidak di sudut ruangan lagi. Murid tak hanya diberikan hasil yang tertulis, sehingga tak mampu publikasikan hasil karya yang ada seharusnya ini menjadi pengalaman dan skill mereka di publikasikan guna untuk dijadikan power dalam berkarya dan bercita-cita”.tegasnya.

Yang terlibat dalam kegitan tersebut adalah, panitia berjumlah 13 orang . Jumlah Peserta 50 orang yang merupakan guru TK dan SD se Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini di harapkan menjadi breangstorming bagi para pelaku pendidikan agar mampu berkontribusi untuk menggali potensi para guru dalam membimbing anak didik sebagai upaya dalam meningkatkan minat baca dan memupuk rasa cinta kebudayaan lokal culture serta melestarikan budaya membaca dalam masyarakat.

Membaca adalah sebuah tradisi yang harus dipertahankan, khususnya di bulukumba.