Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Kegiatan Pelestarian Aktualisasi Budaya A’Rera

oleh
Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin Berfose Usai Kegiatan Pelestarian Aktualisasi Budaya A'rera, Kamis (23/03/2017).

Selayar, Suara Lidik – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Zainuddin hadiri kegiatan pelestarian aktualisasi budaya A’rera di Dusun Tenro Selatan Desa Bonto Lempangang Kec. Buki Kab. Kep. Selayar, Kamis (23/03/2017).

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Zainuddin Berfose Usai Kegiatan Pelestarian Aktualisasi Budaya A’rera, Kamis (23/03/2017).

Dalam sambutannya Zainuddin mengatakan bahwa ada beberapa nilai yg fundamental dari Budaya A,rera yg mampu di maknai yaitu budaya A,rera mempunyai sifat komunan (sifat kebersamaan) mencakup budaya indonesia yang sesungguhnya. Berikutnya budaya A,rera, melahirkan motivasi kerja yang kuat, pencapaian hasil komoditi yg memuaskan serta budaya A’rera memiliki nilai disiplin dalam hal bekerja.

“Dengan adanya kegiatan budaya seperti ini kedepan kita mampu membangun sinergritas berbudaya dengan saling mengisi dan melengkapi perbedaan budaya antara satu dengan yang lainnya” ucap Wakil Bupati Kep. Selayar, Kamis (23/03/2017).

Wakil Bupati juga menegaskan kepada Camat dan Kades serta kepala Dusun agar mampu menjaga dan melestarikan budaya A,rera, bukan hanya di Desa Bontolempangan tapi se-Kab. Kep. Selayar. *Ragil/Bandhys*