Wakil Bupati Pangkep Hadiri Wisudawan Ratusan Santri Alquran Se-Kecamatan Tondong Tallasa

oleh
Photo : Wakil Bupati Pangkep memberi arahan dalam acara Wisuda santri sekecamatan Tondong Tallasa

PANGKEP, Suaralidik.Com – Ratusan peserta santri dan santriwati Al -Qur’an TPA/Q se-kecamatan Tondong Tallasa menghadiri Wisuda kelulusan. Acara tersebut bekerjasama dengan kementerian agama Kabupaten Pangkep di pelataran kantor camat Tondong Tallasa , Kamis (12/04/2018).

Acara yang di mulai pada pukul 08.00 wita itu dihadiri beberapa pejabat penting, seperti wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, kepala kecamatanTondong Tallasa Baharuddin, Kasi Pondok pesantren Depag Pangkep Ali Hasan dan kepala desa sekecamatan Tondong Tallasa.

Prosesi wisuda di lakukan wakil bupati Syahban Sammana dan kementerian agama.

Para peserta secara bergantian maju untuk pemindahan tali toga dari sebelah kiri ke kanan tanda bahwa mereka telah menyelesaikan pendidikan di TPA dan penyerahan ijasah.

Ketua Panitia acara yang juga kepala KUA Tondong Tallasa Abd Aziz menyampaikan dalam laporannya bahwa jumlah wisudawan 308 santri terdiri 120 putra 188 putri yang berasal dari TPA dan pengajian tradisional sekecamatan Tondong Tallasa.

“Alhamdulillah kegiatan wisuda ini bisa diselenggarakan kembali dengan peserta cukup banyak setelah selama 5 tahun tidak di laksanakan.” Lanjutnya.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana dalam sambutannya mengharapkan wisudawan dan Wisudawati santri taman Pendidikan Al-Quran yang telah dinyatakan lulus, dia berharap peserta yang diwisuda hari ini bisa semakin mengamalkan imannya pada sesama.serta lebih meningkatkan belajar membaca al-Quran dan menghafal doa doa shalat,”ujarnya. (**Syaiful)