Wakil Ketua BEM-FH UIT: Hardiknas 2017 Menjadi Evaluasi Kinerja Pemerintahan Jokowi-Jk

oleh
Wakil ketua BEM FT UIT Makassar

Lidik Makassar – Peringatan hari pendidikan nasional (hardiknas) yang bertepatan dengan tanggal 2 mei 2017 juga mendapat tanggapan dari Wakil ketua badan eksekutif mahasiswa Fakultas hukum (BEM-FH) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Selasa (02/05/2017)

Wakil ketua BEM FT UIT Makassar

Menurut Kasman peringatan hardiknas ini seharusnya presiden jokowi sebagai penentu kebijakan di republik yang kaya raya ini lebih serius memperhatikan kondisi dunia pendidikan yang ada di daerah terpencil seluruh indonesia.

Mengingat tidak meratanya pembangunan dari segi sektor pendidikan, contonhya di kalimatan dan papua pendidikan masih sangat minim dan terbelakang.”Tuturnya

Juga Dunia pendidikan di kota sangat berbanding terbalik dengan yang ada di daerah terpencil, di daerah terpencil masih banyak sekolah-sekolah yang tidak permanen akibat akses atau infrastruktur yang sangat tidak memadai.

Infrastruktur pembangunan dan sektor pendidikan dua hal yang berbeda tapi saling menunjang, pemerintah sebaiknya mengutamakan kondisi infrastruktur sebagai akses agar mampu menunjang sektor pendidikan di daerah pelosok.

Semoga momentum hardiknas 2017 ini menjadi evaluasi kinerja pemerintahan jokowi untuk mengutamakan dunia pendidikan di daerah pelosok agar siswa atau pelajar di pelosok mampu bersaing demi peningkatan mutu pendidikan di era modernisasi ini, tutup Wakil ketua BEM FH UIT Makassar, Harapan Kasman M.