Wakil ketua DPRD Takalar Buka Galesong Cup I

oleh
Wakil ketua DPRD Takalar Buka Galesong Cup I

TAKALAR, Suaralidik.com – Turnamen sepakbola kembali bergulir di Lapangan Sepakbola Larigau Galesong, kabupaten Takalar. Kejuaraan sepakbola itu dilaksanakan oleh Persatuan Pemuda Galesong (PPG Galesong) dibuka langsung wakil ketua DPRD Takalar, Hairil Anwar. Selasa 7 November 2017.

Wakil ketua DPRD Takalar Buka Galesong Cup I

Wakil ketua DPRD Hairil Anwar dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada para panitia pelaksana turnamen.
“para pemuda PPG Galesong sangat luar biasa, menhadirkan tontonan menarik dan gratis bagi warga Galesong dan sekitarnya”, ungkapnya.

Lanjut Hairil berharap masyarakat Galesong menjadi panitia penyelenggara turnamen ini. Sehingga Galesong tercitrakan positif dengan kegiatan kepemudaan ini. “Penting menghadirkan kegiatan positif bagi para pemuda, sehingga bakat bakat pemuda juga tersalurkan ke hal hal yang bermanfaat,” tambahnya.

Ketua Panitia pelaksana Syahrir Desta didampingi sekretarisnya Wahyudi menerangkan kontestan turnamen sepakbola mini diikuti oleh 36 klub sepakbola dari berbagai wilayah.

“Klub sepakbola sangat antusias menyambut ajang sepakbola ini, kami telah siapkan piala yang besar, ada tribun dua tiga tingkat untuk mengantisipasi penonton yang membeludak,” katanya.

Turnamen yang di gelar bulan November hingga Desember ini memperebutkan piala bergilir Wakil Ketua DPRD Takalar Hairil Anwar dan uang pembinaan sebesar lima belas juta rupiah beserta pemain terbaik, top scorer dan tim fairplay.

Dari pantauan, animo masyarakat Galesong cukup tinggi, di hari pertama penonton yang memenuhi lapangan Larigau Galesong cukup padat. Para penonton menikmati suasana turnamen dan tim yang berjibaku diatas rumput hijau.

Salah seorang penonton Kahar Husain Dg Romo mengatakan kekagumanya.
“turnamen PPG sudah mirip mi piala Bupati. Keren,” tukasnya.

Penonton lain, zainuddin opa berseloroh atas tribun tempat duduk yang terbuat dari bambu.
” bagus sekali tempat duduknya, membuat nyaman penonton. Semoga sukses turnamennya.” ujarnya.

Bukan hanya itu, dengan banyaknya penonton yang memeadati pertandingan, ekonomi masyarakat kecil juga ikut berputar di sekitaran lapangan bersejarah tersebut.