Wakil Rektor III UIT Lepas Panitia Bakti Sosial FISIP

oleh
Photo : Wakil Rektor III UIT lepas Pantia Baksos FISIP

Makassar, Suaralidik.Com – Wakil Rektor III Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Muh Khaerul Nur melepas rombongan panitia Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIT. Pelepasan ini berlangsung di depan Kampus II UIT Makassar, Sabtu (12/5/2018) pagi.

Ketua Pelaksana Baksos, Idris Tajannang mengatakan kegiatan ini akan diikuti sebanyak 70 orang mahasiswa, dan beberapa Dosen yang melibatkan bebepara fakultas diantarnya, Fakultas, Pertanian, hukum, kesehatan, Sospol, kesehatan Masyarakat.

“kegiatan ini yang pertama kali dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIT. kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian kita selaku mahasiswa kepada masyarkat serta memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa UIT sampai saat ini masih Eksis sebagai salah satu Universitas yang ada diMakassar,”Kata Idris yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan ilmu Komunikasi Fisip.

Idris yang juga Wartawan TVone ini mengemukakan bahwa kegitan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 12, hingga 13 mei 2018 yang akan dilaksanakan di Desa Parangmata, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Dalam Baksos tersebut nantinya akan di gelar beberapa kegiatan seperti, Diskusi Ekonomi Desa, penyuluhan hukum, pelatihan Administrasi Pemerintahan Desa, penyuluhan Penyalagunaan Narkoba, pemeriksaan kesehatan Gratis serta menandatanganan MoU antara pihak Pemkab Takalar dengan Uit.

“Jadi hari ini , mulai sebentar malam kita sudah menggelar pelatihan dan Diskusi kepada masyarakat, dan besok kita lanjutkan dengan beberapa kegiatan sosial seperti kerja bakti bersama warga, melalukan pemeriksaan secara gratis dan penandatangan MoU, serta pelantikan pengurus UKM Pers,” jelas Idris.

Sementara itu Wakil Rektor III UIT, Khaerul Nur mengatakan Kegitan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini diharapkan akan terus berlanjut dan diikuti oleh Fakultas yang lain.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini kita harapkan masyarakat dapat lebih dekat lagi dengan UIT, lebih mengetahui ekesitensi kampus ini, apa lagi Uit sebelumnya diterpa berbagai isu hox, insha Allah momen ini dapat merupakan langkah awal yang baik demi kemajuan Kampus,”kata WR III. (***rey/iqb)